Dilanda Gempa, Warga Situbondo Berdoa Bersama

Kamis, 11-10-2018 - 16:50 WIB Wabup (batik putih) saat dimintai komentar wartawan usai melaksanakan doa bersama di Masjid Al Abror Situbondo. (Foto Heru Hartanto/Situbondo TIMES) Wabup (batik putih) saat dimintai komentar wartawan usai melaksanakan doa bersama di Masjid Al Abror Situbondo. (Foto Heru Hartanto/Situbondo TIMES)

JATIMTIMES, SITUBONDO – Doa bersama untuk keselamatan digelar warga Situbondo di Masjid Al Abror. Doa bersama ini dilakukan setelah Situbondo diterjang gempa, Kamis dini hari pukul 01.44 WIB.

Hadir dalam doa bersama itu, Wakil Bupati Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi MSi. Dia mengatakan, gempa bumi dengan kekuatan magnitudo Mw 6,3 yang berlokasi di laut pada jarak 55 km arah timur Kabupaten Situbondo dengan kedalaman 12 km tersebut cukup lumayan dasyat dirasakan masyarakat Situbondo.

Menurut wabup, gempa dengan keguatan 6,3 SR merupakan gempa yang cukup besar. Namun dia bersyukur masyarakat Kabupaten Situbondo masih dilindungi oleh Allah SWT. Sehingga gempa yang kekuatannya cukup besar tersebut tak merusak rumah-rumah penduduk dan belum ditemukan korban jiwa.

“Dengan kekuatan gempa 6,3 SR, alhamdulillah rumah-rumah penduduk hanya mengalami retak-retak saja. Hingga menjelang sore ini, belum ada kabar tentang korban jiwa. Oleh karena itu, saya bersyukur kepada Allah SWT yang masih melindung masyarakat Kabupaten Situbondo,” ungkap wabup di hadapan sejumlah wartawan.

Oleh sebab itu, atas segala lindungan Allah, wabup mengajak masyarakat, terutama ASN, bersama ulama dan TNI-Polri melaksanakan doa bersama di Masjid Al Abror Situbondo. “Untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT, kami bersama ASN melaksanakan doa bersam, karena kita tidak akan tahu apakah nanti akan ada gempa susulan atau tidak. Jalan satu-satunya, kita hanya bisa berdoa agar dijauhkan dari segala musibah," kata Yoyok Mulyadi.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan waspada serta tidak percaya terhadap berita-berita hoax yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. "Saya berharap kepada masyarakat Situbondo untuk mencari informasi yang akurat, dan kalau ada gambar-gambar dampak gempa bumi di luar Kabupaten Situbondo tolong diberi penjelasan di bawahnya, agar informasi tersebut tidak simpang siur," pungkasnya. (*)

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Situbondo TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close