Pemkot Blitar Angkat Momentum UMKM Digital di HUT Provinsi Jatim

Jum'at, 12-10-2018 - 14:14 WIB Upacara HUT Ke-73 Provinsi Jatim digelar di halaman kantor wali kota Blitar.(Foto : team BlitarTIMES) Upacara HUT Ke-73 Provinsi Jatim digelar di halaman kantor wali kota Blitar.(Foto : team BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Pemerintah Kota Blitar menggelar upacara peringatan Hari Jadi Ke-73 Provinsi Jawa Timur di halaman kantor wali kota, Jumat (12/10/2018). Hari jadi Pemprov Jatim kali ini mengambil tema "Makmurkan Jawa Timur melalui Industri UMKM Berbasis Digital".

Wakil Wali Kota Blitar Santoso menjadi inspektur upacara HUT Provinsi Jawa Timur (Jatim). Acara ini turut dihadiri Forkopimda Kota Blitar, DPRD Kota Blitar, mahasiswa, pelajar dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya Wakil Wali Kota Blitar selaku inspektur upacara membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Bahwa peringatan Hari Jadi Ke-73 Provinsi Jawa Timur merupakan momentum untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, kebanggaan daerah serta memperkuat rasa kecintaan masyarakat di wilayah Jawa Timur.

Tema peringatan hari jadi Provinsi Jawa Timur kali ini adalah "Makmurkan Jawa Timur melalui Industri UMKM Berbasis Digital" merupakan sebuah tekad dan semangat Provinsi Jawa Timur membangun ekonomi berbasis Digital. Agar mampu tumbuh inklusif dan berkelanjutan dengan fokus pada segmen Industri UMKM "kata Wakil Walikota Blitar Saat membacakan amanat Gubernur Jawa Timur.

"Perkembangan teknologi informasi telah di manfaatkan oleh sebagian besar penduduk usia produktif untuk melakukan aktifitas kreatif dan produktif menghasilkan nilai tambah ekonomi yang tidak sedikit.

Imbasnya adalah meningkatnya kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan sehingga bonus demografi dapat menstimulasi pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur,” katanya.

Di samping itu, sambung dia, pembangunan ekonomi melalui peningkatan kualitas SDM tidak boleh mengesampingkan faktor non-ekonomi, yakni aman dan nyaman.

“Dibutuhkan prasyarat situasi dan kondisi yang kondusif untuk setiap pelaku ekonomi, oleh karena itu marilah kita bersama Forkopimda para bupati, wali kota bersama masyarakat bergandengan tangan membangun bumi Pertiwi Jawa Timur menuju kesejahteraan yang lebih baik serta berkeadilan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” tegas dia.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close