Tidak Hanya Zonasi Sekolah, Zonasi Sarana Prasarana Juga Diupayakan Dinas Pendidikan

Jum'at, 12-10-2018 - 17:51 WIB Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang Totok Kasianto Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang Totok Kasianto

JATIMTIMES, MALANG – Pemerataan pendidikan saat ini semakin ditekankan oleh Dinas Pendidikan Kota Malang. Tidak hanya zonasi sekolah, zonasi sarana prasarana pun juga dilakukan. Sekretaris Disdik Kota Malang Totok Kasianto menyatakan untuk tingkat SMP, sarana prasarana sudah cukup merata. Sedangkan, untuk tingkat sekolah dasar masih belum merata. Apalagi SD-SD yang berada di wilayah pinggiran. 

"Termasuk di kota juga ada yang masih kumuh. Ini tugas kita. Dinas Pendidikan akan menyiapkan sarana prasarana tenaga pendidik dan tenaga kependidikan agar kualitas mutu pendidikan itu bisa dilaksanakan merata," terangnya. 

Dalam upaya pemerataan tersebut, Dinas Pendidikan akan transparan. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyimpangan-penyimpangan yang tidak diinginkan.

"Kepala dinas sudah menekankan. Mari kita semuanya memberikan pelayanan sepenuhnya kepada masyarakat. Apa yang disampaikan Ibu Kepala Dinas kita kerja dengan hati-hati. Dengan hati tapi tidak sesuka hati," tandasnya. 

Dalam upaya perbaikan kualitas sarana prasarana pendidikan ini, tentunya diperlukan peran komite dan dewan pendidikan. Totok menegaskan bahwa komite jangan hanya dianggap sebagai formalitas saja oleh sekolah. Kepala sekolah harus melibatkan komite dalam program-program kegiatan sekolah.

Editor: Sri Kurnia Mahiruni

Pewarta : Imarotul Izzah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close