Diduga Akibat Korsleting Listrik, Gudang Eggtray di Kademangan Blitar Terbakar

Jum'at, 12-10-2018 - 17:53 WIB Warga, PMK dan polisi gotong royong memadamkan gudang eggtray yang terbakar.(Foto : Humas Polres Blitar for BlitarTIMES) Warga, PMK dan polisi gotong royong memadamkan gudang eggtray yang terbakar.(Foto : Humas Polres Blitar for BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Sebuah gudang eggtray di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, terbakar. Diduga, api muncul akibat hubungan pendek arus listrik. Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, kerugian sementara ditaksir lebih dari Rp 5 juta.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, kebakaran terjadi pada Jumat (12/10/2018) sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu Lianti si pemilik gudang sedang tidak ada di rumah. Di dalam rumah hanya ada Nartiah, pembantu yang datang ke rumah korban untuk memasak dan mengepel. Usai menyelesaikan pekerjaanya Nartiah pulang ke rumah yang tak jauh dari rumah korban.

"Kemudian sekitar pukul 10.00 WIB, Nartiah melihat kepulan asap dari arah gudang rumah. Nartiah langsung memanggil warga sekitar untuk membantu memadamkan api," ucap  Kasubag Humas Polres Blitar Iptu Burhanudin.

Karena api tak dapat dipadamkan menggunakan alat seadanya warga pun berinisiatif menghubungi pihak kepolisian Polsek Lodoyo Barat. Laporan ini kemudian dilanjutkan ke pemadam kebakaran (PMK) Kabupaten Blitar. Api baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian dengan bantuan mobil PMK.

“Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kobaran api berasal dari korsleting kabel listrik di atas plafon gudang. Kabel tersebut menurut saksi memang tidak tertata rapi. Apalagi di bawahnya merupakan tumpukan kardus eggtray yang mudah terbakar,” katanya.
 

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close