CPNS 2018, Lowongan Guru Paling Favorit di Kabupaten Blitar

Jum'at, 12-10-2018 - 18:06 WIB Ilustrasi.(Foto : Radar Cirebon) Ilustrasi.(Foto : Radar Cirebon)

JATIMTIMES, BLITAR – Pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 masih berlangsung hingga tiga hari mendatang. Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memperpanjang pendaftaran secara online hingga Senin (15/10/2018).

Sebagaimana diketahui, Pemkab Blitar mendapatkan jatah 469 kuota CPNS dari pemerintah pusat. Kuota itu meliputi 170 tenaga kependidikan, 179 tenaga kesehatan, 62 tenaga teknis dan 58 formasi khusus eks K2.
Hingga hari ini tercatat lebih dari empat ribu orang sudah mendaftarkan diri seleksi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Blitar. Hingga tiga hari jelang penutupan tercatat formasi guru masih menjadi sasaran favorit para CPNS, disusul tenaga kesehatan dan teknis. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Mashudi mengatakan diprediksi jumlah pendaftar akan terus bertambah. Seiring masa pendaftaran yang masih berlangsung.

"Yang sudah mendaftar sekarang ada sekitar empat ribu. Bisa jadi terus bertambah karena pendaftaran masih dibuka hingga Senin 15 Oktober 2018," ucap Mashudi, Jumat (12/10/2018).

Meski demikian Mashudi mengaku kuota CPNS Kabupaten Blitar sangat kurang untuk menutup kekurangan pegawai dilingkup Pemkab Blitar, khususnya tenaga kesehatan dan pendidikan. Sebelumnya Pemkab Blitar telah mengajukan sebanyak  3.000 kuota kepada Pemerintah Pusat. Jumlah ini sebanding dengan jumlah kekurangan pegawai di lingkup Pemkab Blitar. 

"Sebelumnya kami telah diundang  untuk melakukan rapat koordinasi dengan Menpan-RB. Rapat itu untuk membahas mengenai rencana pendaftaran CPNS tahun 2018. Dari hasil rapat tersebut di putuskan untuk di Kabupaten Blitar mendapat kuota 469 CPNS dari berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, umum dan khusus," tutupnya.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close