Pertandingan PSID Jombang Melawan Putra Sinar Giri Berjalan Panas

Jum'at, 12-10-2018 - 19:23 WIB Wasit Pertandingan Terlihat Memberikan Kartu Kuning Kepada Pemain Putra Sinar Giri Sesaat Setelah Adanya Ketegangan Dari Kedua Kesebelasan. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES) Wasit Pertandingan Terlihat Memberikan Kartu Kuning Kepada Pemain Putra Sinar Giri Sesaat Setelah Adanya Ketegangan Dari Kedua Kesebelasan. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

JATIMTIMES, JOMBANG – Mentalitas para pemain kesebelasan PSID Jombang diuji pada pertandingan Liga 3 Zona Jawa saat melawan kesebelasan asal Kabupaten Gresik, Putra Sinar Giri. Skor 1-0 pun berhasil dicuri PSID Jombang terhadap Putra Sinar Giri di Stadion Merdeka Jombang, pada Jum'at (12/10) sore itu.

Dari awal babak pertama, alur permainan yang dilakukan oleh pihak tamu terlihat cukup keras. Terbukti dari menit ke 17, pemain Putra Sinar Giri bernomor punggung 2 diganjar kartu kuning oleh wasit, Rohani.

Kerasnya pertandingan sore itu, turut memaksa salah satu pemain dari PSID Jombang, Sugianto, untuk ditarik ke luar lapangan di menit ke 26 karena mengalami cidera pasca bertabrakan dengan tim lawan saat di depan mulut gawang tim Putra Sinar Giri.

Meski pertandingan yang berjalan cukup alot dari kedua kesebelasan, akhirnya pemain PSID Jombang, Trifiaji Nugroho, memecahkan kebuntuan skor dengan membobol gawang lawan di menit ke 35. Skor 1-0 diperoleh PSID Jombang atas kesebelasan Putra Sinar Giri.

Selanjutnya, setelah turun minum, tensi pertandingan lebih memanas. Mental dari para pemain tuan rumah diuji dengan kerasnya permainan dari tim tamu. Hal tersebut terlihat adanya sedikit kerusuhan yang melibatkan kedua kesebelasan di babak kedua. Tapi ketegangan tersebut, berhasil diredam oleh pimpinan pertandingan.

Sedangkan, panasnya laga sore itu, memaksa wasit untuk mengeluarkan 5 kartu kuning. 4 kartu kuning diberikan kepada pemain dari kesebelasan Putra Sinar Giri dan 1 kartu kuning kepada pemain dari kesebelasan PSID Jombang, serta 1 kartu merah diberikan kepada Moch Ridlo Zurkanain dari tim Putra Sinar Giri.

Menanggapi hasil pertandingan itu, Pelatih PSID Jombang, Heru Sunarno mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait mentalitas pemain yang dikatakannya sempat tersulut emosi saat pertandingan berlangsung. "Di babak kedua tadi sempat menurun, itu PR (Pekerjaan Rumah) kita. Ternyata anak-anak sedikit terpancing (permainan lawan, red), tapi tetap konsentrasi. Luar biasa mental mereka," ujar Heru saat diwawancarai setelah pertandingan usai.

Sementara, unggul 1-0 atas Putra Sinar Giri sore itu, disampaikan Heru bahwa kemengan PSID belum bisa dikatakan aman, karena masih ada pertandingan yang harus dilakoni di kandang Putra Sinar Giri Gresik, pada (19/10) besok.

"Belum, belum aman. Itu modal tapi belum aman. Ketika kita main disana dan skor 1-1 kita masih draw, kata harus melalui adu pinalti. Kalau kita bisa cetak gol disana, itu lebih aman lagi," pungkas Pelatih PSID Jombang.(*)

Pewarta : Adi Rosul
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Jombang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close