Berikut Tips Berkreasi Batik untuk Outfit Sehari-hari dari Putri Batik Kota Malang

Senin, 05-11-2018 - 20:28 WIB Putri Batik Kota Malang 2018 Akrima Fahma (foto: Imarotul Izzah/Malang Times) Putri Batik Kota Malang 2018 Akrima Fahma (foto: Imarotul Izzah/Malang Times)

JATIMTIMES, MALANG – Sebagian anak muda masih malas menggunakan batik karena kesannya yang kuno. 

Orang hanya menggunakan batik ke acara-acara formal, seperti ke kondangan. 

Padahal, harusnya kita sebagai orang Indonesia harus bisa menghargai bangsanya sendiri dengan rajin memakai produk khas Indonesia.

"Seharusnya orang Indonesia harus bisa menghargai bangsanya sendiri. Kenapa kok kita nggak bangga dengan produk Indonesia?" ujar pegiat fashion sekaligus owner Color Models Inc Agoeng Soedir Poetra.

"Kalau kita ke luar negeri kenapa kita harus pake jas. Kenapa nggak pake produk etnik Indonesia. Kan orang akan lebih kagum," imbuhnya.

Untuk itu, mengenai batik yang juga produk asli Indonesia, malangTIMES menemui Putri Batik Kota Malang 2018 Akrima Fahma. 

Ia memaparkan tips bagaimana agar batik bisa digunakan sehari-hari tanpa terlihat kuno.

Menurut Akrima, sebagai generasi muda kita harus memiliki kreatifitas, termasuk dalam memadupadankan batik. Nah, ada beberapa cara berkreasi batik versi Putri Batik ini yang bisa kita tiru.

"Bisa dipadupadankan dengan kain-kain yang metalik atau yang polos. Atau juga sekarang batik juga sudah digunakan sebagai kardigan, outer gitu. Jadi, lebih modern namun tetap tidak meninggalkan pakem dari batik itu sendiri," paparnya saat ditemui di Universitas Merdeka dalam acara kebudayaan beberapa waktu lalu.

perpaduan batik dengan kain polos

Contoh perpaduan batik dengan kain polos ini membuatnya tidak terkesan kuno. Apalagi, kain polos yang berwarna soft pink ini terkesan anak muda banget. 

Selain itu, corak-corak batik yang berbagai rupa tidak menjadikan atasan ini terlihat mononton.

Outer cardigan batik

Saat ini, outer cardigan juga sedang booming. Outer cardigan batik sangat cocok kamu padukan dengan inner polos. Bisa saja dikenakan untuk nongkrong bahkan untuk acara formal.

Belt batik

Namun, untuk pilihan lain, batik juga bisa dijadikan belt. Tentunya penggunaan belt batik akan menjadikan style kamu terlihat jadi lebih unik.
 

Pewarta : Imarotul Izzah
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close