Miyabi Kecewa pada Aparat Indonesia: Cuma Cari-Cari Alasan Minta Selfie, WTF!

Rabu, 07-11-2018 - 17:35 WIB Maria Ozawa atau Miyabi usai menjalani pemeriksaan oleh pihak Imigrasi Bali. (Foto: Dokumen MalangTIMES) Maria Ozawa atau Miyabi usai menjalani pemeriksaan oleh pihak Imigrasi Bali. (Foto: Dokumen MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Kejadian yang menimpa mantan bintang film panas asal Jepang, Maria Ozawa di Bali bisa jadi preseden buruk bagi aparat Indonesia. Melalui akun Instagram @maria.ozawa, perempuan yang juga dikenal dengan nama Miyabi itu mengeluhkan soal peristiwa interogasi oleh pihak keimigrasian. 
 

"Saya yakin kalian sudah tau pengalaman buruk yang saya alami kemarin sekitar pukul 11pm-3am (pukul 23.00 - 03.00 WITA) di Kantor Imigrasi Bali, Indonesia," tulisnya dalam bahasa Inggris. Maria Ozawa mengisahkan, bahwa dirinya tengah menghadiri pesta ulang tahun teman dekatnya, Barbie Nouva hingga selesai.
 

Lalu, datang dua orang pria yang mengatasnamakan orang dari kantor Imigrasi. Pria-pria itu meminta untuk menunjukkan paspor miliknya. "Tidak ada pilihan lain selain menunjukkannya, beberapa saat kemudian mereka ngacir tanpa mengucapkan sepatah katapun," urainya.
 

Namun, karena kejadian itu lantas Miyabi dan teman-temannya panik. "Kami semua panik dan menelpon beberapa orang, dan langsung menuju kantor imigrasi. Sesampainya di sana, petugas imigrasi mengatakan jika ada seseorang dari acara ulang tahun tersebut yang menelepon kantor imigrasi," terangnya.
 

"Penelepon mengatakan pada mereka (petugas imigrasi) jika saya ingin melakukan hal buruk atau bisnis atau apapun itu dan juga mengatakan kebohongan, rumor atau apapun untuk membuat saya terlibat masalah," ujarnya. Dia pun menuliskan umpatan atas hal tersebut. "Like WTF!!!! Dan setelah berbicara nonsense (basa-basi) sekitar 2 jam di kantor, mereka mencetak secarik kertas untuk saya tanda tangani," tuturnya.
 

Petugas juga mengembalikan paspor Miyabi. "Mereka juga memberitahukan betapa terkenalnya saya di Indonesia dan saat saya berjalan keluar dari kantor, mereka meminta untuk mengambil foto selfie," tulisnya.


 

"Like Whatt??? Serius? Jadi apa yang orang Imigrasi lakukan mengarang cerita, mencari informasi tentang keberadaan saya, melacak dan mengambil passport saya (mengetahui kalau saya bakal mengambilnya) HANYA UNTUK SELFIE DENGAN SAYA," tulisnya dengan huruf kapital. Dia menegaskan bahwa tindakan tersebut salah, mau dilihat dari sisi manapun.
 

Miyabi mengungkapkan bahwa dirinya mengerti tetapi sangat menyayangkan kelakuan para aparat itu. "Untungnya saya mengerti. Tetapi negara ini harus berubah, orang-orang seperti mereka seakan menghapus keberadaan orang-orang "baik" di luar sana," ujarnya.
 

Dia juga berharap kedatangannya di Indonesia tidak selalu dihebohkan. "Stop mempermalukan saya setiap kali saya datang ke Indonesia. Saya butuh privasi. Bangun Indonesia, saya tahu kalian bisa lebih baik," pungkasnya. 
 

Diberitakan sebelumnya, mantan bintang film biru asal Jepang, Maria Ozawa tampaknya tak sepenuhnya menikmati liburan di Bali. Pasalnya, beredar foto-foto saat perempuan yang juga dikenal dengan nama Miyabi itu kena cekal pihak imigrasi. 
 

Miyabi dikabarkan sempat menjalani pemeriksaan di Kantor Imigrasi Kelas I Denpasar Bali, Rabu (7/11/2018) dini hari. Melalui unggahan di media sosialnya, Maria Ozawa sempat membagikan aktivitasnya selama berlibur di Bali. Dia datang sejak Senin (5/11/2018) lalu untuk merayakan ulang tahun sahabatnya, Barbie Nouva. 

Pewarta : Nurlayla Ratri
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close