Dinas Perindustrian Kota Malang Dorong Festival Mbois Jadi Destinasi Baru Kota Malang

Kamis, 08-11-2018 - 17:59 WIB Kepala Dinas Perindustrian Kota Malang, Subkhan (tengah) saat membuka Festival Malang Mbois di Hotel Richie (Hendra Saputra) Kepala Dinas Perindustrian Kota Malang, Subkhan (tengah) saat membuka Festival Malang Mbois di Hotel Richie (Hendra Saputra)

JATIMTIMES, MALANG – Festival Mbois tahun ketiga akan terus didorong agar menjadi destinasi baru setelah kesuksesan Malang Tempoe Doloe (MTD) atau Malang Kembali di eranya.

Di tahun ketiga ini Festival Mbois akan bertempat di antaranya Alun-alun Kota Malang, Hotel Richie dan Dilo. 

Tempat tersebut dipilih karena memiliki histori di Kota Malang sejak zaman dahulu. 

Karenanya, Disperin ingin mengangkat potensi yang ada pada Kota Malang agar bisa dikenal lebih jauh oleh dunia luar.

Sebelumnya, MTD sempat menjadi ikon Kota Malang, karena mendapat apresiasi yang cukup tinggi dari warga lokal hingga luar negeri. 

Akan tetapi, Kepala Dinas (Kadin) Perindustrian (Disperin) Kota Malang, Subkhan berharap agar Festival Mbois bisa menjadi destinasi baru bagi masyarakat.

"MTD sempat menjadi ikon Kota Malang, sempat diapresiasi orang luar. Dengan adanya Festival Mbois kami berharap agar bisa bangkit lagi, tapi harus ada alternatif. Ini tantangan bagi semua agar bagaimana caranya bisa dikenal orang di luar sana, agar bisa menjadi destinasi sendiri," papar Subkhan.

Hal tersebut juga bertujuan meningkatkan industri ekonomi kreatif yang sempat dilontarkan oleh Wali Kota Malang kepada Kadin Disperin. 

"Di 99 hari kerja, ini salah satu misi beliau, menumbuhkan dan memberdayakan ekonomi kreatif. Dengan menggandeng industri kreatif yang sudah bergabung dengan Disperin," ujarnya.

Selain itu, selama ini Subkhan memuji komunitas film di Kota Malang yang sudah berperan kepada berkembangnya industri perfilman. 

Seperti contoh Darah Biru Arema (DBA) yang sudah tercipta dua sesi hingga sekarang.

"Ide kreatif yang dilontarkan komunitas, ada banyak progress yang signifikan. Saya mengapresiasi, dan semoga agar ke depan lebih baik lagi," tuturnya. 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close