Warga Pagak Gempar, Dikira Tidur Pria Ini Ternyata...

Jum'at, 09-11-2018 - 07:01 WIB Kondisi jenazah Zaenal Arifin yang tergeletak saat ditemukan warga di salah satu pekarangan rumput liar di Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. (Foto : Istimewa) Kondisi jenazah Zaenal Arifin yang tergeletak saat ditemukan warga di salah satu pekarangan rumput liar di Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. (Foto : Istimewa)

JATIMTIMES, MALANG – Kebanyakan orang saat tidur akan menggunakan bantal, guling, dan selimut di kamar. Namun berbeda dengan yang dialami Zaenal Arifin, warga Dusun Kauman, Desa Kalipare, Kecamatan Kalipare ini. 

Pria 35 tahun itu justru tergeletak dengan memegang sabit di lahan rumput yang ada di Dusun Dadapan, Desa Telogorejo, Kecamatan Pagak, Kamis (8/11/2018) petang. Warga sekitar kejadian sempat mengira jika pria ini sedang tertidur. 

Namun warga yang curiga akhirnya memutuskan untuk menghampiri tubuh Zaenal. Ternyata Zaenal bukan tidur, tetapi sudah meninggal. “Dari informasi yang kami himpun, korban tewas karena tersambar petir,” terang Kasubsi Penanggulangan Bencana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang Mudji Utomo.

Dari pendalaman MalangTIMES di lapangan, sore hari sebelum ditemukan meninggal, korban sempat mencari rumput di area persawahan yang berlokasi di sekitar Sungai Brantas setempat. Selang beberapa saat kemudian, terjadi hujan lebat  disertai petir. Diduga, Zaenal akhirnya tersambar petir.

Jasad korban ditemukan pertama oleh warga sekitar yang bernama Atim dan Sunari. Karena curiga ada orang asing yang terlentang di ladang, keduanya  menghampiri pria yang saat itu mengenakan pakaian hitam dan celana jeans panjang tersebut. 

“Ketika ditemukan mulut korban terbuka. Matanya melotot. Sedangkan tangan kanan masih membawa sabit yang digunakan untuk mencari rumput. Badannya terlentang di samping karung berwarna putih yang digunakan untuk wadah rumput,” sambung Utomo, menceritakan keterangan saksi.

Mengetahui insiden ini, kedua saksi lantas melaporkan kepada perangkat desa setempat. Petugas  Polsek Pagak yang juga mendapat laporan dan langsung bergegas ke lokasi kejadian. “Tidak ditemukan adanya bekas kekerasan di tubuh korban. Jasadnya sudah dibawa ke rumah duka,” tutup Utomo. (*)

 

Pewarta : Ashaq Lupito
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close