Bupati Blitar Dukung dan Apresiasi Festival Getih Getah Gula Klapa

Jum'at, 09-11-2018 - 10:30 WIB Panitia Getih Getah Gulo Klapa bertemu Bupati Blitar di pendapa.(Foto : Team BlitarTIMES) Panitia Getih Getah Gulo Klapa bertemu Bupati Blitar di pendapa.(Foto : Team BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR –  Bupati Blitar Rijanto menerima kunjungan panitia Festival Getih Getah Gula Klapa serta Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Pemkab Blitar Luhur Sejati, di Pendapa Ronggo Hadinegoro, Kamis (8/11/2018) malam.

Dalam pertemuan tersebut, festival yang akan diselenggarakan oleh Komunitas Sulud Sukma dan Karang Taruna Desa Sumberjati dipastikan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Blitar.

"Kami menyambut baik adanya Festival Getih Getah Gula Klapa yang diadakan di Desa Sumberjati, tepatnya di Candi Simping, dalam rangka memperingati 725 tahun berdirinya Kerajaan Majapahit. Apalagi, event ini diselenggarakan oleh Pemuda Desa Sumberjati, kami sangat mengapresiasi hal tersebut", ungkap Bupati Blitar.

Bupati Blitar yang juga memiliki pengalaman menjadi Camat Kademangan, lokasi Candi Simping Berada, mengharapkan kedepan festival tersebut menjadi festival tahunan dalam mengangkat pariwisata Blitar berbasis Budaya Lokal.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Getih Getah Gula Klapa, Rangga Bisma Aditya, dalam pertemuan tersebut mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan support yang diberikan Bupati Blitar.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Blitar, khususnya Bapak Rijanto, yang peduli terhadap perkembangan Budaya di Kabupaten Blitar. Besar harapan, Bapak Bupati berkenan memberikan dukungan kepada Pemuda-Pemudi Sumberjati yang untuk membangun Desa melalui Potensi Budaya," jelas Rangga.

Festival Getih Getah Gula Klapa 2018 merupakan festival kedua yang diselenggarakan di Candi Simping. Nantinya festival yang diselenggarakan pada tanggal 17 November 2018 di Kompleks Candi Simping, akan menyajikan Kirab Replika Pataka Majapahit, Orasi Budaya Prof. Dr. Djoko Saryono yang juga merupakan Guru Besar Universitas Negeri Malang, Bazar Ekonomi Kreatif Masyarakat Desa Sumberjati, serta pagelaran Seni Budaya 33 seniman-budayawan yang berasal dari Jogjakarta, Solo, Surabaya, Malang, Ponorogo, Kota Blitar, dan Kabupaten Blitar.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close