Baznas Serahhkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Warga Welaran Banyuwangi

Jum'at, 09-11-2018 - 19:58 WIB Siti Aisiah saat menerima bantuan program rumah layak huni dari Baznas disaksikan Camat Banyuwangi, Lurah Penganjuran dan warga Lingkungan Welaran Siti Aisiah saat menerima bantuan program rumah layak huni dari Baznas disaksikan Camat Banyuwangi, Lurah Penganjuran dan warga Lingkungan Welaran

JATIMTIMES, BANYUWANGI – Siti Aisiah, warga RT 02 RW 02 Lingkungan Welaran Kelurahan Penganjuran Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi menerima bantuan bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Serah terima rumah layak huni dilakukan oleh Hamim selaku perwakilan Baznas Banyuwangi pada Jumat, (9/11/18). Tampak hadir Camat Banyuwangi Yusdi Irawan, Hamzah Lurah Penganjuran, ketua RT 02 RW 02 serta beberapa warga dan Remaja Lingkungan Welaran Kelurahan setempat.

Kepada Banyuwangitimes.com, Siti Aisiah menyatakan rasa syukurnya atas bantuan bedah rumah yang dilakukan Baznas Kabupaten Banyuwangi kepada dirinya. "Kami benar-benar bersyukur atas bantuan rumah layak huni ini. Berkat bantuan bapak-bapak ini, sekarang kami merasa nyaman dan tidak lagi kehujanan. Terima kasih juga kami haturkan kepada Pak Camat, Pak Lurah, Pak RT, Pak RW, serta warga dan Remaja Lingkungan Welaran semuanya yang ikut andil dalam proses pembangunan rumah Layak Huni yang kami tempati ini," tutur Aisiah dengan terbata-bata menahan haru.

Seusai proses serah terima rumah layak huni, Hamim selaku perwakilan Baznas Kabupaten Banyuwangi menyatakan, bahwa zakat itu bentuknya bukan hanya zakat fitrah saja. Namun dalam program Baznas, ada juga zakat yang dirupakan bantuan rumah layak huni yang hari ini dilakukan serah terima. Dan selain itu, masih ada bantuan lainnya dari program Baznas Kabupaten Banyuwangi.

"Kita berharap, semoga bantuan ini bisa berguna dan bermanfaat bagi penerima yang memang selayaknya menerima bantuan. Walaupun bantuan ini tidak besar jumlahnya mengingat keterbatasan anggaran. Yang terpenting program kegiatan ini bisa dikondisikan, supaya kita tetap peduli dan exis untuk melakukan bantuan rumah layak huni semacam ini," tuturnya.

Pewarta : Hakim Said
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Banyuwangi TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close