Ini Dia Sosok Ibu yang Tega Buang Anaknya di Kardus

Jum'at, 09-11-2018 - 20:45 WIB Warga Sambirejo dan warga setempat ketika menemukan bayi yang dibuang di dalam Kardus. Foto: (Ist) Warga Sambirejo dan warga setempat ketika menemukan bayi yang dibuang di dalam Kardus. Foto: (Ist)

JATIMTIMES, MALANG – Selang beberapa jam dari kejadian Unit Resmob Polres Kediri berhasil mengungkap pelaku pembuangan bayi yang sempat menghebohkan warga Desa Sambirejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri pada Kamis (08/11/2018) lalu.

Dari keterangan Kasubbag Humas Polres Kediri Kompol Setijo Budi mengatakan, Pelaku pembuangan bayi atas nama Maya Iranawati (34) warga Desa Katang, Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Pelaku diamankan petugas di rumahnya sekitar pukul 12:00 WIB.

"Petugas Kepolisian mendapat Petunjuk awal dari bantal yang ada di dalam kardus bersama sang bayi. Setelah ditelusuri bantal itu milik salah satu rumah bersalin RS. Aura Syifa Desa Tepus, Kecamatan Ngasem Kediri" Terang AKP Setijo Budi.

Lanjut AKP Setijo Budi mengatakan ketika diinterogasi, kepada petugas pelaku mengakui jika ia yang membuang bayi yang baru dilahirkan lima hari lalu yang sempat menghebohkan warga Desa Sambirejo, Pare.

"Untuk motif pembuangan bayi sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendalaman" Terang Kompol Setijo Budi.

Diberitakan sebelumnya kemarin pagi warga Desa Sambirejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri Kamis (8/11/2018) pagi tiba-tiba heboh. Kehebohan ini terjadi berawal dari Jajar (58) warga setempat menemukan bayi perempuan di dalam sebuah kardus. Karena takut terjadi hal yang tidak di inginkan warga langsung melaporkan penemuan ke Polsek Pare untuk proses hukum lebih lanjut.

Dari keterangan Kasubbag Humas Polres Kediri Kompol Setejo Budi mengungkapkan penemuan bayi tersebut diketahui saksi sekitar pukul 04.30 WIB.


"Pagi itu Pak Jajar hendak keluar rumah untuk berolah raga. Kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 04.30 WIB pada saat saksi hendak melakukan olahraga pagi. Pada saat keluar rumah saksi mengetahui sebuah kardus berada di samping rumahnya" terang Kompol Setijo Budi kepada KediriTIMES.com.

 

Pewarta : Bambang Setioko Kediri TIMES
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close