Identitas Diviralkan, Akun Twitter SR yang Diduga Penyusup Aksi 212 Dihujani Hujatan

Selasa, 04-12-2018 - 13:50 WIB SC Twitter SC Twitter

JATIMTIMES, TULUNGAGUNG – Identitas seorang perempuan yang diduga sebagai penyusup dalam aksi Reuni Akbar 212 terungkap. Dari berbagai jejaring media sosial, perempuan paruh baya itu diketahui bernama Sisca Rumandor (SR), isteri dari Alex Rumandor. Dia disebut sebagai alumni SMA 37 Jakarta angkatan tahun 1986 sekaligus lulusan Fikom Unpad angkatan 1988.

Sejak videonya beredar di media sosial pada Minggu (2/12/2018), nama Sisca Rumandor banyak menjadi perbincangan warganet. Bahkan setelah identitasnya terungkap, warganet berbondong-bondong menyerbu akun twitter perempuan yang diketahui sebagai pengusaha kuliner itu.

Dari penelusuran MalangTIMES, Sisca Rumandor memiliki sebuah akun twitter bernama @SisSiscaviolet dengan nama terang sisca rumandor. Dalam keterangan, ia tercatat bergabung dengan twitter pada Mei 2015 dan memiliki 117 pengikut serta mengikuti lima akun.

Dilihat dari aktivitasnya, akun tersebut tampak sudah satu tahun belakangan tidak begitu aktif membuat cuitan. Karena unggahan terakhir dilakukan pada 17 Oktober 2017 lalu. Cuitan terakhir itu berbunyi "#menolakgubernursaracen,". Cuitan itu awalnya seperti tampak tidak mendapat banyak tanggapan dari warganet. Namun ketika video dan identitasnya terungkap, cuitan terakhir SR tersebut tiba-tiba diserbu warganet dengan beragam hujatan.

Akun Choco Berry membuat balasan dalam cuitan terakhir akun SR tersebut. Dia membalas "Mba apakah ini anda? Sudah viral lohh katanya anda provokat** apakah anda muslim? Bila tidak mengapa menyamar? Apa maksudnya.. tidak ingin dama??," tulisnya sembari menandai beberapa akun lain pada Senin (3/12/2018).

"Orang macam ini kenapa bisa bebas???," timpal @RahmaTour Bali, Senin (3/12/2018).

"Yang model gini.. yang harus dipenjara," tambah @Denimlsman.

"Gimana rasanya terciduque?," tanya @rootnover1fy disertai emoji tertawa.

"Buat apa seh mba nyusup gitu? Untungnya buat hidul mba apa? Mba masih sakit ati.. Ajaran kasih itu gak seperti itu mba, kebencian harus dibuang jauh-jauh itu yang dulu saya dapat dan saya ajarkan.. Buman kayak mbak menyamar seperti muslim padahal mbak bukan muslim. Memalukan sekali," kicau @siiinaina22.

Dalam video yang viral di media sosial tersebut, SR dikatakan sengaja menyusup dalam aksi Reuni Akbar 212 di Monas pada Minggu (2/12/2018) lalu dan melakukan ujaran kebencian. Karena dalam video tersebut ia menyampaikan jika Habib Bahar melakukan khutbah yang menjurus pada ujaran kebencian kepada Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, dalam akun Twitter milik SR tersebut, sampai dengan Selasa (4/12/2018) siang tercatat ada sekitar 50 balasan yang ditulis oleh warganet. Dalam balasan yang diunggah sejak Senin (3/12/2018) kemarin itu, tak satupun yang memberi komentar positif dan membela SR. Hampir semua memberi komentar dengan nada provokatif.
Sedangkan SR sendiri juga tak memberikan sepatah kata pun di kolom Twitternya yang sudah dihujani hujatan tersebut.

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close