Polisi Ini Latih Pemuda Desa Sepak Bola hingga Juara Tingkat Kediri

Kamis, 06-12-2018 - 15:44 WIB Bripka Danang Dwi C menyempatkan diri menularkan bakat dan hobinya itu ke pemuda desa, yakni sepak bola. (Foto: Ist) Bripka Danang Dwi C menyempatkan diri menularkan bakat dan hobinya itu ke pemuda desa, yakni sepak bola. (Foto: Ist)

JATIMTIMES, KEDIRI – Memiliki bakat dan hobi bila itu dikembangkan maka akan menuai hasil yang baik. Bilamana keahlian itu tidak diasah dan dipendam, maka akan tidak berguna. Inilah yang dilakukan seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Pagu, Polres Kediri.

Di tengah kesibukannya menjalankan tugas sebagai anggota Polri, Bripka Danang Dwi C. menyempatkan diri menularkan bakat dan hobinya itu ke pemuda desa, yakni sepak bola.

Bermodal bakat dan hobi bermain sepak bola, pria kelahiran pada tahun 1983 silam ini melatih pemuda bermain sepak bola. Seperti pelatih pada umumnya,  bapak tiga anak ini menggenjot para pemuda desa untuk bermain sepak bola secara profesional.

" Kalau latihan sepak bola ya pada umumnya. Mulai dari kedisiplinan, fisik, teknik dan strategi bermain sepak bola" tutur Bripka Danang, Kamis (6/12/2018). 

Latihan ia lakukan seminggu tiga kali. Di saat menjalankan tugas, Danang sempatkan untuk melatih pemuda desa yang berada di Desa Semen, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri.  "Yang penting bisa membagi waktu antara mana tugas dan waktu melatih sepak bola," ungkap Bripka dia.

Pria yang menyukai hobi sepak bola sejak duduk di bangku SD ini sengaja melatih sepak bola kepada para pemuda agar para pemuda ini terhindar dari tindak kriminalitas.  "Kalau kami dekati dan kami kasih masukan dampak minuman keras, narkoba dan kenakalan remaja, mereka akan takut," terang Danang.

Hasil melatih sepak bola pemuda desa dan mengikuti berbagai turnamen sepak bola, sejumlah trofi diraih. Misalnya, para pemuda desa ini meraih juara 1 tingkat Kabupaten Kediri pada tahun 2016. Tahun 2017 meraih juara 3. Prestasi tersebut menjadikan para pemuda mempunyai mental juara.

"Alhamdulillah usaha yang kami raih bersama ini menuai hasil yang baik. Dan mereka bisa terhindar dari kriminalitas," ucap Bripka Danang. (*)

Pewarta : Bambang Setioko Kediri TIMES
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Kediri TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close