Jemput Bola Goes To School Sukses, Dispendukcapil Selesaikan Pencetakan e-KTP Pelajar

Kamis, 06-12-2018 - 17:17 WIB Budi Santosa, Kabid PDIP Dispendukcapil Kab Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES) Budi Santosa, Kabid PDIP Dispendukcapil Kab Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Pemkab Blitar selangkah lagi menyelesaikan pencetakan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) milik wajib e-KTP pemula. Proses pencetakan berjalan lancar dan ditargetkan akhir Desember ini terselesaikan seluruhnya.

Kabid Data dan Inovasi Pelayanan Dispendukcapil Pemkab Blitar, Budi Santosa, mengatakan e-KTP yang dicetak merupakan hasil kerja jemput bola ke sekolah SMA sederajat di seluruh wilayah Kabupaten Blitar. Hingga saat ini Dispendukcapil telah menyelesaikan sekitar 90% pencetakan.

“Data kami ada sekitar 57 lembaga sekolah yang kita datangi dalam jemput bola perekaman e-KTP. Dari seluruh siswa, 90% siswa usia 17 tahun e-KTP nya sudah kita cetak,” ucap Budi Santosa ditemui BLITARTIMES di ruang kerjanya, Kamis (6/12/2018).

Dikatakan, pihaknya mengimbau masing-masing lembaga sekolah untuk mengambil e-KTP yang sudah tercetak. Hal ini dilakukan demi efektifitas waktu dan efisiensi pelayanan dan distribusi.

“Yang mengambil cukup ibu guru atau bapak gurunya. Setelah terambil agar didistribusikan ke masing-masing siswa yang sudah berhak menerima e-KTP,” katanya.

Meski jebol ke sekolah terhitung sukses, Budi mengakui jemput bola yang dilakukan belum menyasar seluruh sekolah yang dijadikan target. Ini dikarenakan jadwal jemput bola ke sekolah harus berbagi waktu dengan jemput bola ke desa-desa yang permintaanya juga tinggi.

“Karena keterbatasan waktu jebol ke sekolah belum seluruhnya tercover. Namun demikian yang belum tercover itu tidak banyak dan siswanya juga sedikit. Dan kami pastikan bagi yang belum akan kami jadwalkan ulang di tahun 2019,” tukasnya.

Lebih lanjut Dispendukcapil menghimbau kepada pelajar yang sudah memegang e-KTP untuk menyimpan e-KTP tersebut dengan baik. Dan menggunakannya sesuai keperluan. (*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close