Tiang Provider di Tengah Gorong-Gorong Jadi Penyebab Buntunya Saluran, Dinas Kominfo Membisu

Kamis, 06-12-2018 - 17:27 WIB Satgas saat melakukan pembersihan gorong-gorong yang tersumbat sampah akibat menyangkut di tiang provider. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES) Satgas saat melakukan pembersihan gorong-gorong yang tersumbat sampah akibat menyangkut di tiang provider. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang tak memberikan keterangan sedikit pun terkait tiang provider yang dipasang di tengah gorong-gorong Jalan Zaenal Zakse, Kota Malang.

Kepala Diskominfo Zulkifli Amrizal ketika di Whatsapp MalangTIMES sekitar pukul 19.28 WIB (5/12/2018) untuk  dimintai konfirmasi terkait hal tersebut enggan menjawab pertanyaan yang dikirimkan kepadanya. Padahal,  statusnya terlihat online.

Kemudian ketika MalangTIMES menghubungi dua nomor Zulkifli, lewat saluran telepon, juga tidak terdapat  terhubung.

Setelah itu, kembali lagi MalangTIMES mencoba mengirimkan pesan Whatsapp sekitar pukul 14.46 WIB(6/12/2018). Juga kembali tak mendapat respons kendati dalam status sempat terlihat online.

Dari informasi yang didapat MalangTIMES, terkait izin tiang provider telekomunikasi, kewenangan tersebut telah beralih kepada pusat dan tidak lagi di Diskominfo. Namun, untuk lebih jelasnya, saat ini  pihak Diskominfo lagi-lagi belum memberikan keterangan.

Sementara itu, Harianto, salah satu warga sekitar lokasi, tidak menyangka jika terdapat tiang yang dipasang di tengah gorong-gorong. Menurut dia, mestinya yang memasang tiang tersebut mengetahui jika pemasangan tiang di tengah gorong-gorong tidak diperbolehkan.

Namun terlepas dari itu, Harianto berharap agar permasalahan itu segera mendapatkan penanganan. Ia khawatir, jika tak segera mendapatkan penanganan, penyumbatan akibat sampah yang nyantol di tiang tersebut kembali terjadi.

"Kan kalau nggak segera ditangani, bisa buntu lagi, air meluap lagi dari saluran. Apalagi baunya juga tidak sedap," ungkapnya (5/12/2018).

Sebelumnya, Jalan Zaenal Zakse, Jodipan, Kota Malang, sempat dibanjiri  air. Setelah ditelusuri, air tersebut berasal dari gorong-gorong yang meluap akibat tersumbat oleh sampah yang tertahan tiang provider.

Sampah yang menyumbat tersebut saat ini sudah dibersihkan oleh Satgas DPUPR Kota Malang sehingga saluran air kembali lancar. Namun satgas khawatir, jika tiang tersebut tak segera dipindahkan, maka ditakutkan sampah-sampah kembali menyumbat gorobg-gorong itu. (*)

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close