Sederet Kisah Kematian Tragis yang Menimpa Orang yang Menghina Tuhan

Minggu, 13-01-2019 - 08:08 WIB John Lennon dan Marilyn Monroe (Foto: istimewa) John Lennon dan Marilyn Monroe (Foto: istimewa)

JATIMTIMES, MALANG – Kisah-kisah tragis di bawah ini bisa jadi pelajaran untuk kita semua agar lebih berhati-hati dalam berbicara. Terlebih lagi jika membawa nama Tuhan. Orang-orang di bawah ini tewas mengenaskan setelah menghina Tuhan. Berikut kisah selengkapnya.

1. Trancedo Neves
Sebuah tragedi menimpa seorang calon presiden asal Brazil Trancedo Neves 
yang terpilih melalui pemungutan suara pada tahun 1980. Saat kampanye, pria kelahiran 1910 ini pernah berkata bahwa jika ia memperoleh lebih dari 500 ribu suara, tak akan ada yang bisa melengserkannya dari jabatan presiden, bahkan Tuhan sekalipun.

Trancedo Neves akhirnya memang berhasil memenangkan pemilu tersebut. Namun ironisnya, sehari sebelumnya ia dilantik menjadi orang nomor satu di Brazil, Trancedo Neves meninggal karena komplikasi operasi yang ia jalani beberapa hari sebelumnya.

Dalam perjalanan hidupnya Trancedo Neves memang tidak dilengserkan dari jabatan kepresidennya, melainkan ia terlengser dari dunia oleh Tuhan sebelum Trancedo Neves menyentuh kursi kepresidenan secara resmi.

2. John Lennon
Siapa yang tak kenal John Lennon. Ia adalah salah satu personel band The Beatles asal Inggris yang populer dan fenomenal di tahun 60-an. Namun John Lennon juga terkenal karena kematiannya yang mengenaskan. Pada tanggal 8 Desember 1980, John Lennon tewas tertembak di depan rumahnya di New York, Amerika Serikat. Pelakunya adalah penggemar fanatiknya sendiri,  Mark David Chapman.

Beberapa tahun sebelumnya ketika tengah diwawancarai oleh media Inggris, Evening Standard, John Lennon pernah mengatakan bahwa ia dan The Beatles lebih terkenal dibanding Tuhan. Ia pun menantang dengan berkata, "Kita lihat, siapa yang lebih dulu tenggelam, Tuhan beserta ajarannya atau The Beatles dengan aliran rock n rollnya."

Pernyataan John Lennon ini pun mengundang kontroversi. Para remaja yang marah dengan kalimat John Lennon itu kemudian membakar piringan hitam serta poster-poster The Beatles. Tahun 1970 The Beatles membubarkan diri lalu tenggelam.

3. Kapal Titanic
Titanic merupakan satu kapal terbesar di dunia yang pernah ada yang terkenal karena kecanggihannya pada zamannya. Namun, Titanic juga terkenal karena berakhir dengan tragis. Kapal tersebut merupakan karya Thomas Andrews, seorang arsitek terkenal yang sangat detail dan perfeksionis dalam berkarya.

Ketika pembangunan Titanic selesai, seorang reporter pernah bertanya pada Thomas Andews, "Seberapa amankah kapal ini untuk berlayar di Samudra Atlantik?" Dengan sombong Thomas Andrews menjawab, "Bahkan Tuhan pun tak bisa menenggelamkannya."

Pada tanggal 10 april 1912, untuk pertama kalinya kapal Titanic berlayar menuju Amerika Serikat dari Eropa. Namun empat hari kemudian tak disangka-sangka kapal mewah ciptaan Thomas Andrews tersebut menabrak gunung es yang merupakan ciptaan Tuhan. Lambung kapal itu robek hingga akhirnya tenggelam di Samudra Atlantik Utara.

4. Marilyn Monroe
Cantik, populer, dan kaya raya adalah kehidupan yang dialami Marilyn Monroe, aktris terkenal di era 50-an. Namun sayang di balik segalanya itu ia mengalami kehidupan keluarga dan percintaan yang pahit.

Suatu hari ketika Marilyn tengah syuting sebuah acara, ia dikunjungi oleh seorang pendeta bernama Billy Graham. Menurutnya, ia datang mengunjungi Marilyn karena mendapat panggilan dari Tuhan. Aktris yang kala itu dikabarkan dekat dengan Presiden Amerika John F. Kennedy itu menolak mentah-mentah kehadiran sang pendeta.

Dengan angkuh Marilyn berkata bahwa ia tak butuh Tuhan. Seminggu setelah pertemuannya dengan pendeta Billy Graham, Marilyn ditemukan tewas dalam apartemennya.

5. Cazuza
Cazuza merupakan seorang penyanyi dan penyair terkenal asal Brazil. Saat tengah melakukan pertunjukannya di Rio de Janeiro, Brazil artis yang meninggal pada tahun 1990 itu menghembuskan asapnya ke udara sambil berkata dengan sangat tidak sopan, "Tuhan asap ini untuk-Mu."

Cazuza pun akhirnya meninggal karena kanker paru-paru di usia 32 tahun. Cazuza merupakan salah satu artis terkenal Brazil yang telah menjual lebih dari 5 juta kopi album. Namun, di kehidupan pribadinya Cazuza yang merupakan seorang biseksual ini diketahui mengidap AIDS. Cazuza juga pernah mendapatkan beberapa masalah dengan obat-obatan terlarang.

6. Sekelompok Remaja di Brazil
Pada tahun 2015 di Brazil sekelompok remaja yang tengah mabuk pergi untuk menjemput seorang temannya. Ibu dari remaja yang disebut ini khawatir melihat sang anak yang pergi bersama teman-temannya yang mabuk. Ia pun berpesan pada anaknya, "Semoga Tuhan bersamanya dalam perjalanan."

Sang remaja tersebut bukannya mengaminkan apa yang dikatakan sang ibu. Ia malah menjawab, "Tuhan boleh ikut bersama mereka hanya jika Tuhan duduk di bagasi karena kursi mobil sudah penuh."

Tragis beberapa jam kemudian para remaja tersebut ditemukan tak bernyawa karena kecelakaan. Seluruh penumpang mobil itu tewas dan keadaan mobil benar-benar hancur. Ajaibnya, di tengah bangkai mobil yang sudah tak berbentuk, bagasi mobil tersebut tidak ikut hancur, dan bentuknya tetap utuh.

 

Pewarta : Imarotul Izzah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close