Dibekuk, Maling HP Berusaha Kabur di Depan Mapolres

Jum'at, 11-01-2019 - 18:27 WIB Yudi pratama (kiri) saat di tunjukan di hadapan media oleh kapolres jember Yudi pratama (kiri) saat di tunjukan di hadapan media oleh kapolres jember

JATIMTIMES, JEMBER – Yudi Pratama (18), remaja asal Dusun Curahbamban, Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul Jember ini, tergolong maling HP nekat. Meski sudah diborgol dan dibawa ke mapolres, remaja yang putus sekolah di bangku SMK kelas 1 ini masih nekat berusaha melarikan diri.

Beruntung kapolsek Sumberbaru yang membawanya sigap, sehingga pelaku berhasil diamankan. “Tadi berusaha kabur saat turun dari mobil, beruntung bisa di tangkap kembali,” ujar Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio kepada sejumlah wartawan Jumat (11/1/2019).

Yudi Pratama merupakan maling HP spesialis pembobol counter. Dia sendiri tertangkap jajaran Polsek Sumberbaru saat melakukan aksinya di Counter milik Imroni warga Dusun Gondosari, Desa Rowotengah, Sumberbaru, Jember. Pelaku tertangkap usai mencuri puluhan android di counter milik Imroni.

“Pelaku ini memang spesialis pembobol counter. Saat kami periksa semalam, yang bersangkutan tidak hanya melakukan aksi pencurian di Sumberbaru, akan tetapi juga di Kecamatan Tanggul. Untuk di Tanggul sama juga counter yang dibobol,” ujar AKP Subagio.

Sementara Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH SIK membenarkan jika pelaku sempat ada upaya untuk kabur ketika dibawa ke mapolres, “Pelaku berusaha kabur saat hendak dibawa masuk ke mapolres. Padahal tangannya dalam kondisi diborgol. Beruntung kapolseknya cekatan sehingga bisa mengejar pelaku,” ujar kapolres.

Menurut kapolres, pelaku sendiri dalam menjalankan aksinya dengan cara mencongkel bagian atap counter. Setelah itu, pelaku menguras HP jenis android yang ada di counter. “Pelaku membobol counter melalui atap. Dan dari penyidikan sementara, ada dua lokasi yang diakui. Namun kami masih akan mengembangkan kasusnya,” pungkas kapolres. (*)

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Jember TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close