Disembah, 7 Bocah Yang Dianggap Titisan Atau Reinkarnasi Dewa

Minggu, 13-01-2019 - 07:00 WIB Ilustrasi manusia titisan dewa (daftar5) Ilustrasi manusia titisan dewa (daftar5)

JATIMTIMES, MALANG – Melahirkan anak dari seorang rahim wanita, adalah suatu anugerah yang tak ternilai harganya. Anak adalah karunia Tuhan yang selalu diidamkan oleh pasangan yang sudah menikah. Seorang wanita bisa merasa sempurna, karena memberikan seorang anak untuk suaminya.

Untuk itu, banyak orang yang selalu berdoa dan berusaha untuk mendapatkan keturunan yang normal dan sehat. Namun bagaimana seorang anak yang lahir jika tidak sempurna atau cacat ?, apakah itu sebuah anugerah di sebuah cobaan?.

Beberapa orang pastinya memiliki pandangan yang berbeda. Tapi beda halnya dengan di India,  dimana penduduknya mayoritas beragama Hindu dan percaya akan adanya dewa-dewa. Anak yang terlahir tidak sempurna justru dianggap sebagai titisan atau reinkarnasi dewa.

Malah sebagian menganggap, anak titisan dewa tersebut sebagai anugerah yang bisa memberikan kebaikan maupun kebahagiaan bagi banyak orang.

Dan di dunia ada beberapa anak yang tersebar di berbagai negara, yang dianggap sebagai titisan dewa atau reinkarnasi dewa. Penasaran kan siapa saja anak-anak tersebut, langsung saja kita simak informasinya.


1. Kuntalesh Pandey.

Seorang anak di India lahir dan menggemparkan banyak orang pasalnya anak tersebut memiliki 4 tangan dan 4 kaki hingga mengundang banyak orang untuk datang melihatnya karena mereka menganggap bahwa itu adalah titisan dewa Ganesha.

Peristiwa ini terjadi di kota kecil Dumriisri negara bagian Jharkhand, India. Bayi ini memang sangat berbeda dengan bayi lainnya. Dokter yang menanganinya menduga, jika bayi tersebut sebenarnya adalah bayi kembar siam yang tak berkembang penuh.

Namun para warga penganut Hindu di India, berbondong-bondong datang untuk melihat bayi itu dan merayakan kelahirannya. Mereka yakin bahwa bayi tersebut adalah reinkarnasi salah satu dewa Agama Hindu yaitu Ganesha.

Ganesha adalah salah satu Dewa yang paling banyak disembah pada agama Hindu. Digambarkan berkepala gajah dan memiliki empat tangan. Salah Seorang warga yang melihat kelahiran bayi itu adalah,
Kuntalesh pandi. Dia mengaku datang dari desanya yang berjarak 115 km dari kota tempat kelahiran bayi tersebut hanya untuk melihat anak titisan dewa tersebut.

2. Dewa Ganesha.

Masih dari India, kali ini kelahiran dari seorang bayi perempuan juga mendapat sorotan. Bayi tersebut lahir dengan wajah aneh dan berbeda pada umumnya bayi. Berasal dari desa Aligodpradesh, India Utara, bayi ini memiliki belalai di wajahnya.

Masyarakat lokal yang mayoritas penganut agama Hindu, meyakini bahwa bayi tersebut adalah titisan Ganesha, dewa dalam agama tersebut. Alhasil penduduk dari dalam maupun luar Kampung langsung membanjiri kediaman dari bayi tersebut.

Selain datang ke rumahnya untuk melihat bayi tersebut, para warga juga membawa banyak persembahan yang memang dipersembahkan untuk bayi itu. Sang ayah sendiri mengaku bangga dengan kelahiran anak itu. Meskipun wajahnya terlihat tidak normal tapi dia berharap kelahiran anak tersebut dapat membawa perubahan bagi keluarganya.

Sementara itu, dokter di India mengatakan bahwa bayi tersebut memiliki kelainan gen akibat kekurangan gizi.

3. Dewa Hanoman.

Masih di India, kelarihan Arsyid Alikan 12 tahun lalu, membuat Geger tak hanya warga disekitar rumahnya, namun juga warga dunia. Hal tersebut disebabkan karena kelahiran dari Arsyid terdapat keanehan. Pada bagian belakang tubuhnya terdapat sebuah ekor yang mirip seperti layaknya seekor kera.

Warga yang mengetahui kabar tersebut banyak yang langsung mengunjungi rumah Rasyid. Bahkan sampai saat ini, banyak masyarakat yang meyakini bahwa Rasyid adalah titisan atau reinkarnasi dari Hanoman.

Banyak warga yang mengunjungi kuil di mana tempat Rasyid berada dan membawa aneka hadiah dan uang yang mereka peroleh untuk diberikan atau dipersembahkan untuk Rasyid.

4. Prashu.

Lagi-lagi masih di India. Seorang bocah bernama Prasu, dari Jaladar Punjab, India, juga sempat membuat heboh warga India. Dia terlahir secara misterius dengan dahi membengkak dan pandangan mata yang sempit.

Tak hanya soal tampilan fisik, tetapi ia juga tidak dapat berjalan dan hanya dapat merangkak dengan dua kaki dan dua tangan. Meskipun mengalami kelainan medis, orang-orang India yakin dan percaya jika ia adalah titisan dewa dan orang-orang menyebutnya Tuhan Ganesha.

Kisah tentang Prashu tersebut, juga sempat diwartakan oleh Daily Express pada 2016 silam. Saat itu, sedang ramai-ramainya Prasu  disembah dan dipuja sebagai titisan dewa. p
Pada hari tertentu, ia pergi ke kuil untuk bertemu dengan orang-orang dari luar wilayah yang memujanya.

Hal itu dilakukan karena, sang ayah tak mau penyembah masuk kedalam rumahnya. karena jumlah masyarakat yang percaya jika Prasu adalah titisan dewa kian meningkat. Mereka yakin bahwa Prashu adalah titisan dewa Ganesha Dewa yang memiliki kepala gajah dan bertubuh manusia.

5. Dewi Kumari.

Biasanya kita melihat atau membaca kisah-kisah dewi dalam legenda atau dongeng. Tokoh-tokoh dewi ini pun tinggalnya di khayangan dan bukan merupakan manusia bumi.

Namun ternyata ada dewi yang awalnya lahir dari manusia. Ialah Dewi Kumari. Dewi Kumari di Nepal diyakini sebagai titisan Dewi Taleju atau Dewi Durga, yang merupakan salah satu Dewa utama di Nepal.

Uniknya mereka yang diangkat sebagai Dewi Kumari merupakan anak-anak yang berusia tiga sampai lima tahun. Namun tidak semua anak perempuan bisa menjadi Dewi Kumari. Untuk menjadi Dewi Kumari, ada ritual pemilihannya.

Mereka anak perempuan yang terpilih harus melewati serangkaian ritual khusus. Ritual ini dilakukan oleh pemuka agama di Nepal. Untuk mengetahui satu anak perempuan yang terpilih untuk diangkat menjadi Dewi Kumari, dalam ritual ini para pemuka agama akan melakukan penelitian berdasarkan 32 kesempurnaan fisik manusia.

Tradisi pemujaan Dewi Kumari ini dinamakan Kumari Puja. Pada bulan Februari 2018, Nihirha Bacharia yang berusia 5 tahun terpilih menjadi Dewi Kumari. Sebagai seorang Dewi Kumari, Nihirha tidak diperkenankan menapakkan kakinya pada tanah dan berbicara pada orang lain selain keluarganya.

Selain itu, Nihirha harus tinggal di dalam kuil. Dewi Kumari seperti Nira hanya diizinkan meninggalkan kuil untuk ritual dan Festival. Saat sudah beranjak dewasa nanti, Nihirha juga akan digantikan dengan Dewi Kumari yang baru.

6. Amar Singh.

Amar dianggap sebagai Titisan Dewa Hanoman oleh masyarakat desa Nijhapur, India. Hal ini disebabkan, lantaran Amar memiliki ekor dan rambut panjang di bagian batang tubuhnya. Sebagian lainnya, beranggapan jika kondisi Amar mirip seperti sapi.

Sapi juga merupakan salah satu hewan suci yang dianggap mulia di India. Saat Amar lahir, rambut tersebut hanya Sepanjang satu inci. Kedua orang tuanya menolak untuk memotongnya. Rambut unik tersebut, akhirnya masih terus tumbuh sampai kini.

7. Manpreet Singh.

Manpreet Singh sebenarnya bukanlah seorang anak keci. Meskipun tubuhnya terlihat seperti anak kecil namun sebenarnya ia telah berumur 23 tahun siap berhenti berkembang setelah kelahirannya memasuki umur satu tahun dan berat tubuhnya hanya sekitar lima kg yang membuatnya seperti balita abadi.

Ia lahir pada tahun 1995, namun ia berhenti bertumbuh sebelum ia bisa berjalan dan berbicara. Saat itu dokter mengatakan kepada ayahnya, bahwa Manpreet akan mulai tumbuh lagi. Tetapi hal itu tidak pernah terjadi dan para dokter merasa bingung,, karena dua saudara Manpreet bisa berkembang baik secara normal.

Para dokter percaya bahwa cacat Manpreet disebabkan karena kekurangan hormon. Namun mereka tidak dapat mengidentifikasi secara pasti tanpa adanya investigasi medis yang jelas. Namun meskipun ia tidak mempunyai tubuh yang sempurna namun Ia mendapatkan kasih sayang dari seluruh keluarga maupun masyarakat sekitar banyak orang meyakinin jika Manpreet merupakan reinkarnasi seorang dewa.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close