Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Kapolres Blitar Kota Silaturahmi Ulama

Minggu, 13-01-2019 - 10:02 WIB Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Blitar Kota.(Foto : Team BlitarTIMES) Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Blitar Kota.(Foto : Team BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara bersilaturahmi ke kediaman ulama dan tokoh agama Kota Blitar dalam rangka memlihara Kamtibmas dan Pemilu Damai 2019, Sabtu (12/1/2019) malam.

Kunjungan dilaksanakan di Pondok Pesantren Mamba’ul Hisan di Kecamatan Pakunden, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Dalam kesempatan ini Kapolres bertemu dengan KH Ali Mustofa (Pimpinan pondok) dan Sarianto (Pengurus pondok).

“Silaturahmi dengan ulama untuk menjalin silaturahmi. Dan menciptakan keamanan dan kondusititas wilayah di Blitar Kota,” kata Adewira Negara Siregar.

Dalam kesempatan ini, Adewira juga mengajak ulama mewujudkan kamtibmas yang aman, damai dan sejuk dalam Pemilu 2019. Dengan tidak mudah terprovokasi atau temakan isusue yang belum pasti kebenarannya dengan tujuan ujaran kebencian sehingga dapat memecah belah persatuan bangsa.

“Segala persoalan dalam diselesaikan dengan komunikasi yang baik. Ulama punya peran penting dan strategis dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif,” tegasnya.

Lanjut Adewira menyampaikan, silaturahmi kepada ulama ini akan terus dilanjutkan di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Sementara itu, para Ulama dan tokoh agama di Blitar menyambut baik kegiatan silaturahmi seperti ini dengan tujuan menjaga silaturahmi dan komunikasi serta mendukung TNI-Polri dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat terutama menynyongsong Pemilu 2019.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close