Tanaman di Kota Batu Ini Bisa jadi Pilihan Kado Valentine

Senin, 11-02-2019 - 17:24 WIB Tanaman hoya kerrii yang sudah dihias dengan teknik kokedama di Kokedama Galery Jalan Patimura, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES) Tanaman hoya kerrii yang sudah dihias dengan teknik kokedama di Kokedama Galery Jalan Patimura, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES, BATU – Hoya Kerrii bisa menjadi salah satu pilihan untuk kado di hari spesial kasih sayang alias Valentine pada 14 Februari 2019 mendatang. 

Kenapa cocok? Karena tanaman itu berbentuk hati.

Sehingga sangat cocok dijadikan kado untuk yang tersayang dan spesial. Haya Kerrii itu merupakan tanaman bentuknya yang menyerupai hati.

Terlebih jika dikemas dengan teknik kokedama. Tanaman dalam ruangan tersebut tampak cantik dengan sentuhan tali rotan sintesis. 

Khusus untuk valentine ini didesain dengan pernak-pernik bertuliskan Valentine Day atau bentuk hati.

Sedangkan Kokedama adalah teknik menanam dengan media tanam lumut atau sabut kelapa.

Penerapan teknik bisa dilakukan untuk semua tanaman indoor.

Lily Indayani pelaku usaha bunga Kota Batu mengatakan, Hoya Kerrii ini termasuk keluarga sukulen yang mampu menyimpan cadangan air.

Jadi tidak memerlukan banyak air dan perawatannya juga cukup mudah.

“Dan tanaman ini sangat cocok untuk souvenir hari kasih sayang karena bentuknya karena identik dengan itu. Kemudian Hoya Kerrii juga tidak membutuhkan banyak perawatan,” kata Lily, Senin (11/2/2019). 

Ia menambahkan tanaman ini juga tidak terlalu banyak sinar matahari, maka sangat cocok untuk menjadi tanaman indoor untuk di rumah atau di kantor. 

Harga yang ditawarkan untuk valentine ini jika hanya sekadar tanaman saja Rp 55 ribu. 

“Namun kalau sudah dibentuk kokedama dan dihias Rp 100 ribu per tanamannya. Akan tetapi untuk tanaman dengan empat daun itu diharga Rp 200 ribu,” imbuhnya saat ditemui di Kokedama Galery, Jalan Patimura, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu. 

Ia menjelaskan mengapa harga tanaman itu terbilang mahal, sebab tanaman ini cukup lama.

Terlebih juga banyak orang yang mencari tanaman tersebut.

Menurutnya, sudah satu bulan sebelumnya konsumen melakukan pemesanan. 

Sebab banyak konsumen yang mencari tanaman tersebut, terlebih dengan teknik kokedama sangat diminati.

“Untuk pengiriman Bandung dan seluruh Indonesia. Di daerah Malang Raya saja di outlet-outlet banyak yang cari,” ujar perempuan 32 tahun ini. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Batu TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close