Rekrut Pegawai, Pemkot Blitar Cuma Buka Lowongan Penyuluh Pertanian

Senin, 11-02-2019 - 20:08 WIB Suyoto, Kepala BKD Pemkot Blitar.(Foto : Team BlitarTIMES) Suyoto, Kepala BKD Pemkot Blitar.(Foto : Team BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar awal tahun ini telah mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) perihal pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Di dalam rekomendasi itu, BKD Pemkot Blitar mendapatkan alokasi pengadaan tiga formasi. Yakni, tenaga guru, tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian.

Namun, dari ketiga formasi tersebut, pemkot Blitar hanya akan membuka lowongan pegawai kategori dua (K2) untuk tenaga penyuluh pertanian. Sebab, pegawai negeri Pemkot Blitar tenaga guru dan tenaga kesehatan yang belum diangkat sebagai PNS, telah diangkat menjadi PNS pada tahun 2013 lalu.

"Perekrutan tahap satu ini, pemerintah Kota Blitar hanya merekrut tenaga penyuluh pertanian sebanyak enam orang. Itu berdasarkan SK Meneteri Pertanian," jelas Kepala BKD Pemkot Blitar, Suyoto, Senin (11/02/2019).

Persyaratan pelamar tenaga penyuluh pertanian itu, kata Suyoto, minimal SMK bidang Pertanian atau SMA sederajad yang memiliki sertifikasi pertanian. "Nanti, seleksinya masih menggunakan sistem CAT UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) Kemendikbud, yang dilaksanakan di masing-masing daerah. Pendaftaran tanggal 10 sampai tanggal 16. Tapi sekarang masih belum bisa dibuka, nanti akan kami segera diperbaiki bisa dibuka kembali," tukasnya.

Lebih dalam, dia mengimbau masyarakat yang akan mengikuti penerimaan tenaga P3K, untuk memantau website resmi Kemenpan RB dan BKD Kota Blitar untuk menghindari informasi yang tidak benar terkait pengadaan P3K.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close