Di Pusat Segi Tiga Emas Surabaya, Pasar Tunjungan Malah Mati Suri (9)

Ferryansyah Tak Ingin Desak Bawas Segera Tetapkan Nama

Selasa, 12-02-2019 - 08:15 WIB Google Google

JATIMTIMES, SURABAYA – Harapan adanya revitalisasi di Pasar Tunjungan nampaknya jauh panggang dari api. Jangan berharap adanya perbaikan pasar yang berada di Jalan Embong Malang ini, jajaran direksi PD Pasar Surya justru belum kunjung dilantik hingga saat ini.

Padahal BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) yang menaungi puluhan pasar di Surabaya tersebut sudah memiliki tiga calon direktur utama. Yaitu, Zandy Ferryansyah, Muchlissaleh Diponegoro dan Teguh Wijayanto.

Tiga nama itu sudah muncul sejak satu bulan lebih terakhir ini. Ketiganya muncul setelah melalui proses seleksi. Seleksi dilakukan oleh Badan Pengawas Perusahaan Daerah PD Pasar Surya langsung.

Ferryansyah ketika dikonfirmasi SurabayaTIMES mengaku tidak bisa memberikan komentar banyak perihal belum adanya calon yang dilantik hingga saat ini. “Saya memang selaku salah satu kandidat. Tapi bawas yang lebih kompeten menjawab,” ujarnya.

Dia memilih bersikap santai saja. “Panitia seleksi dan seluruh tim pasti sudah bekerja sekuat dan semampunya. Misal belum ada terpilih atau bagaimana tentu ada hal yang mendasari dan bagian dari proses demi memperoleh calon yang diharapkan,” tuturnya.

Perihal muncul namanya sebagai salah satu calon direktur utama ini Ferry mengaku hingga saat ini masih belum ada surat resmi. “Saya tahunya malah dari media. Nama calon direktur utama salah satunya saya,” imbuh dia.

Ferry sebenarnya bukanlah nama baru di jajaran direksi PD Pasar. Sebab, saat ini dia menjabat sebagai direktur teknik. Sejak mundurnya beberapa pejabat utama di PD Pasar Surya dia menjadi Plh Direktur Utama PD Pasar Surya.

Belum dipilihnya tiga nama calon dirut yang muncul ini diduga karena Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini belum sreg dengan calon yang ada. Ini bukanlah pertama kalinya hasil seleksi tidak direspon oleh Risma. Sebelumnya dia sudah pernah dua kali melakukan penolakan nama dari hasil seleksi bawas.

Sebagai Wali Kota Surabaya, Risma memang memiliki kewenangan untuk menentukan siapa yang berhak duduk di sana. Dia memiliki hak preogratif untuk memilih salah satu nama yang sudah disodorkan oleh Bawas PD Pasar Surya.

Selain sudah memunculkan calon direktur utama, Bawas PD Pasar Surya juga sudah memiliki beberapa nama lain untuk tiga direksi lainnya. Di posisi direktur administrasi keuangan sudah ada nama Fajar Raharjo dan Sutjahjo, direktur pembinaan pedagang ada M. Taufikurahman dan Wahyu Siswanto dan direktur teknik serta usaha ada Muhibudin dan Yusuf Wibisono.

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Surabaya TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close