Hasil Sidak Pagi, Wali Kota Malang Perintahkan Pelebaran Kawasan Puntodewo

Selasa, 12-02-2019 - 10:00 WIB Wali Kota Malang Sutiaji saat memantau arus lalu lintas di kawasan Sawojajar, Selasa (12/2/2019) pagi (Istimewa) Wali Kota Malang Sutiaji saat memantau arus lalu lintas di kawasan Sawojajar, Selasa (12/2/2019) pagi (Istimewa)

JATIMTIMES, MALANG – Wali Kota Malang Sutiaji tampak menaiki kendaraan motor roda dua pada Selasa (12/2/2019) pagi ini di kawasan Jl. Puntodewo dan Jl. Ranugrati. Kenakan jaket kulit, pria berkacamata itu menyusuri setiap sudut jalan yang sering dikeluhkan warga lantaran macet.

Dari hasil inspeksi mendadak (sidak) itu, Wali Kota Malang Sutiaji selanjutnya memerintahkan agar ada pelebaran jalan di kawasan Jl. Puntodewo. Sehingga jalanan tidak lagi sesak seperti sekarang.

"Ada satu pelebaran jalan yang akan kami lakukan. Seperti di kawasan Puntodewo, ada trotoar tinggal dilebarkan," katanya pada wartawan usai memantau kawasan 
Jalan Puntodewo hingga Jalan Ranugrati.

Berdasarkan laporan dari warga, menurutnya kawasan Jalan Sulfat dan Puntodewo sering terjadi kemacetan. Sehingga harus ada upaya untuk mencari solusi. Karena pada Senin pekan depan, akan diadakan pertemuan dalam forum lalu lintas.

"Sekarang kami kumpulkan, mana saja kawasan yang memang sangat parah kemacetannya. Kemudian akan dilakukan upaya untuk menyelesaikannya saat forum lalin nanti," imbuh suami Widayati Sutiaji itu.

Selain melakukan pelebaran jalan, Sutiaji menyampaikan jika upaya lain yang dilakukan adalah larangan belok kanan bagi kendaraan dari arah Puntodewo yang akan menuju Ranugrati. Penerapan larangan berbelok itu akan diberlakukan di jam-jam khusus saja, utamanya saat jam padat seperti pagi dan sore.

"Pengendara dapat belok kiri dan putar di kawasan ruko WOW, sehingga tidak menganggu yang ada di seberangnya," pungkasnya. 

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close