Muskercab Perdana, BPC Gapensi Siap Bangun Kota Batu Lebih Baik

Selasa, 12-02-2019 - 13:19 WIB Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso (kanan) saat memberikan cenderamata kepada Ketua BPC Gapensi Kota Batu Hendra Angga Sonatha di di Senyum World Hotel, Kota Batu, Selasa (12/2/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES) Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso (kanan) saat memberikan cenderamata kepada Ketua BPC Gapensi Kota Batu Hendra Angga Sonatha di di Senyum World Hotel, Kota Batu, Selasa (12/2/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES, BATU – Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Batu siap menjadi mitra Pemkot Batu. Hal itu disampaikan Ketua BPC Gapensi Kota Batu Hendra Angga Sonatha dalam musyawarah kerja cabang (Mukercab) I di Senyum World Hotel, Kota Batu, Selasa (12/2/2019).

Hadirnya BPC Gapensi Kota Batu yang baru berusia tiga tahun itu dan menggelar muskercab I mendapatkan apresiasi dari Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso. Punjul menilai Gapensi telah memberikan wadah kepada badan usaha di Kota Batu. 

Pada awal berdirinya BPC Gapensi Kota Batu, ada 20 badan usaha CV dan PT yang bergabung. Tetapi, sudah berjalan selama tiga tahun, terdapat penambahan hingga 40 anggota.

“Sejak kami berdiri di awal itu, yang masuk sudah 20 kenaggotaan. Lalu sekarang sudah nambah sampai 40, baik dari CV dan PT,” kata  Hendra Anggar Sonatha.

Ia menambahkan, dalam muskercab I terdapat itu pembinaan badan usaha sertifikasi. Kemudian memastikan badan usaha memenuhi syarat. “Memberikan arahan agar ketika pelayanan izin bisa lebih cepat. Lalu peningkatan sumber daya manusia dan dibantu memfasilitasi sertifikasi keahlian,” imbuhnya. 

Selain itu, BPC Gapensi memberikan peningkatan kapasitas teknologi informasi atau information technology (IT). Sebab, belum semua anggota paham terkait dengan layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) melihat versi selamu terbaru.
 

“Kami lihat LPSE itu selalu update dan nggak semuanya itu paham. Sehingga di sini peran kami untuk memberikan informasi tersebut,” ujar warga Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, itu.

Menurut Angga, ke depan BPC Gapensi Kota Batu siap menjadi mitra pengusaha yang profesional dengan sertifikasi keahlian dan jadi mitra kerja yang profesional. Juga menjadi mitra Pemkot Batu dengan membangun Kota Batu lebih baik.

“Ya ke depan bisa lebih baik lagi sebagai pioner di dunia kerja konstruksi. Juga bisa menjadi mitra Pemkot Batu demi pembangunan Kota Batu,” tandas  Angga. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu Punjul menambahkan, BPC Gapensi Kota Batu diharapkan menjadi mitra dari Pemkot Batu. Tentunya untuk membangun Kota Batu jadi lebih baik dengan hadirnya BPC Gapensi Kota Batu. 

“Karena BPC Gapensi Kota Batu adalah ahlinya dan di sana ada sumber daya manusia yang luar biasa. Oleh sebab itu, dalam muskercab I, nantinya ada sinergitas yang baik antara Pemkot Batu dan Gapensi Kota Batu,” ucap Punjul. 

Tidak hanya bersinergi, tetapi bisa mewujudkan visi dan misi sesuai dengan wali kota Batu dan wakil wali kota Batu. Dan salah satunya programnya   muskercab I ada didalamnya.

Lalu adanya jalinan koordinasi dan komunikasi yang baik agar bisa terlaksana. “Yang pasti pemerintah daerah saling membutuhkan. Di satu sisi pemerintah butuh komunikasi yang baik, apa yang akan dilakukan melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait bisa bersinergi,” tutupnya. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Batu TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close