Angka Harapan Hidup di Kota Malang Kini Ditarget 75 Tahun

Selasa, 12-02-2019 - 13:49 WIB Wali Kota Malang Sutiaji (Pipit Anggraeni/MalangTIMES). Wali Kota Malang Sutiaji (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

JATIMTIMES, MALANG – Meningkatnya  angka harapan hidup menjadi salah satu fokus Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Karena itu, pemkot kembali menggencarkan posyandu lansia. Selain itu, sederet fasilitas untuk lansia akan kembali ditambah.

Hal itu disampaikan Wali Kota Malang Sutiaji usai menghadiri Musrenbang Lansia yang digelar di Hotel Savana, Selasa (12/2/2019). Menurut Sutiaji, posyandu lansia itu penting digerakkan untuk menunjang berbagai program dalam meningkatkan angka harapan hidup di Kota Malang.

"Sebelumnya angka harapan hidup di Kota Malang 72 tahun sekian, hampir 73 tahun. Dan saat ini ditarget 75 tahun," ungkapnya kepada wartawan.

Selain itu, berbagai infrastruktur akan ditambah untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi para lansia. Di antaranya asilitas berolahraga bagi lansia di taman-taman kota.

"Taman yang ada nanti akan ditambah dengan fasilitas khusus bagi lansia. Jadi, nggak hanya ramah anak, tapi juga ramah lansia," jelas Sutiaji.

Menurut dia, ide dan pendapat dari para lansia dan komunitas pemerhati lansia sangat dibutuhkan dalam hal ini. Sehingga, program yang dibuat untuk pembangunan lansia Kota Malang pada  tahun-tahun berikutnya lebih banyak lagi. "Termasuk asupan gizi bagi para lansia juga menjadi perhatian penting bagi Pemerintah Kota Malang," pungkasnya.

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close