Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Warga Harus Lebih Hati-Hati

Selasa, 12-02-2019 - 14:33 WIB Petugas dibantu warga ketika menyingkirkan pohon tumbang di Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri. (Foto: Ist) Petugas dibantu warga ketika menyingkirkan pohon tumbang di Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri. (Foto: Ist)

JATIMTIMES, KEDIRI – Hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, menyebabkan puluhan pohon yang berdiri tegak di pinggir jalan tumbang. Akibatnya, akses jalan raya tertutup. Beruntung, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Kasi Humas Polsek Pagu Bripka Erwan Subagyo mengatakan pohon tumbang di pinggir jalan disebabkan  hujan deras disertai angin kencang. Cuaca buruk itu melanda sekitar 1 jam lebih. 

"Ada pohon yang ukuran diameternya agak besar tumbang. Rata-rata pohon yang ukurannya kecil juga tumbang. Ada yang hanya dahannya putus," ungkapnya.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa,  akses jalan tertutup. Para pengendara banyak yang berhenti. Selain itu, sejumlah  kabel listrik terputus di wilayah tersebut.

"Pohon yang tumbang itu di jalur Desa Wates menuju Kabupaten Kediri dan jalur Desa Menang menuju Gurah," kata Bripka Erwan. 

Petugas kepolisian, BPBD Kabupaten Kediri, dan warga sekitar langsung melakukan evakuasi pohon tumbang dengan membawa alat seadanya agar akses jalan kembali normal. "Kami mengimbau kepada para pengendara bila terjadi hujan deras disertai angin jangan melanjutkan perjalanan. Demi keselamatan, sebaiknya berhenti dahulu," ungkap kasi humas. 

Pewarta : Bambang Setioko Kediri TIMES
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Kediri TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close