Para Korban Rumah Kos Ambruk Ditampung di Rumah Warga

Selasa, 09-04-2019 - 20:08 WIB Kondisi puing rumah kos yang dibersihkan oleh muspika dan warga. (Luqmanul Hakim/Malang Times) Kondisi puing rumah kos yang dibersihkan oleh muspika dan warga. (Luqmanul Hakim/Malang Times)

JATIMTIMES, MALANG – Sebanyak 5 KK (kepala keluarga) penghuni rumah kos yang ambruk di Desa Losari, Kecamatan Singosari,  harus rela menerima kerugian materi. Tak hanya itu. Mereka juga harus menerima kenyataan harus kehilangan tempat tinggal sementara di Malang.

Mereka tidsk hanya berasal dari Malang.  Bahkan  ada yang dari luar kota.

 Hari Cahyono, ketua RT 4 RW 2 Desa Losari,  mengatakan bahwa 2 KK yang tinggal di rumah kos tersebut berasal dari luar Malang.  "Satu dari Jawa Tengah dan satu dari Madura. Tiga dari warga Losari sini," kata  Hari.

Ia mengatakan nantinya kelima KK tersebut akan tinggal di rumah warga di depan rumah kos yang roboh tersebut. Ia mengatakan, melihat kejadian tersebut, para tetangga di Losari turut membantu meringankan beban korban dengan memberikan tumpangan sementara.

"Sementara mereka ditampung oleh warga di dua rumah warga yang ada di depan kos yang roboh itu," ujarnya. Hari mengatakan bahwa para korban tersebut rata-rata merupakan pekerja.

Sementara itu, salah satu korban bernama Dwi Paryanti, asal Sragen, Jawa Tengah, yang tinggal di rumah kos tersebut mengaku bahwa ia baru tinggal 3 hari setelah pulang dari rumahnya di Sragen. Ia mengaku sempat syok karena adanya peristiwa tersebut. Ia mengatakan bahwa jumlah kerugian dirinya sekitar Rp 25 juta.

"Kerugian saya itu sepeda motor, televisi, baju satu lemari, dan lainnya. Kerugian saya itu sekitar Rp 25 juta" jelas Dwi saat ditemui Malang Times.

Ia mengatakan  sementara tinggal di rumah warga. Namun akibat rumah kos yang ditinggalinya ambruk tersebut, dia akan mencari rumah kos baru. 

Pewarta : Luqmanul Hakim
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close