Dinas Cipta Karya Cek Kesiapan Kantor Baru, 5 OPD Pemkab Malang Segera Boyongan ke Kepanjen

Selasa, 16-04-2019 - 18:52 WIB Kolase persiapan rencana kantor bagi 5 OPD Kabupaten Malang yang akan pindah dari Kota Malang ke Kepanjen (DPKPCK for MalangTIMES) Kolase persiapan rencana kantor bagi 5 OPD Kabupaten Malang yang akan pindah dari Kota Malang ke Kepanjen (DPKPCK for MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Perpindahan Aparat Sipil Negara (ASN) Kabupaten Malang yang disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Malang Sanusi, di depan mata. Khususnya bagi lima organisasi perangkat daerah (OPD) yang berkantor di wilayah Kota Malang.

Lima OPD Kabupaten Malang tersebut adalah Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Badan Kesbangpol, Badan Litbang, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kominfo.

Hal ini terlihat dari mulai turun tangannya Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang, Selasa (16/04/2019) dalam melakukan proses cek kesiapan rencana kantor bagi 5 OPD tersebut.

"Iya tadi siang kita telah mulai turun untuk melakukan cek kesiapan rencana kantor bagi 5 OPD. Selain juga melihat command center," kata Kepala DPKPCK Kabupaten Malang Wahyu Hidayat kepada MalangTIMES.

Wahyu bersama stafnya secara langsung melakukan pengecekan di beberapa lantai gedung sekretariat daerah (Setda) Kabupaten Malang di jalan Panji, Kepanjen, untuk mempersiapkan kantor baru bagi karyawan 5 OPD.

Dimana, terdapat 3 lantai yang nantinya akan difungsikan sebagai lokasi pelayanan baru bagi 5 OPD. Yakni, di lantai 6, 7, 8 dan 9 yang nantinya akan dilakukan beberapa kesiapannya oleh DPKPCK Kabupaten Malang.

"Kita lakukan cek sekaligus kebutuhan yang perlu adanya perubahan ruangan yang telah ada di 4 lantai tersebut. Untuk kebutuhan 5 OPD," ujar Wahyu.

Boyongan OPD Kabupaten Malang yang berkantor di wilayah Kota Malang yaitu di Pendopo Agung, telah lama dipersiapkan Wabup Malang. Sanusi menegaskan, perpindahan tersebut sebagai upaya memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat Kabupaten Malang. 

"Karena letaknya tersentralisasi, maka seluruh pelayanan masyarakat menjadi terpusat di Kota Kepanjen. Tentunya ini memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dari pemerintahan," ujar Sanusi yang di tahun ini menargetkan seluruh OPD bisa berkantor di wilayah Kepanjen.

10 OPD Kabupaten Malang yang akan segera boyongan dari Kota Malang menuju Kepanjen tersebut adalah Dinas Sosial, Dinas Pertanahan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Diskominfo, BKD, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Balitbangda dan Bakesbangpol. Selain itu Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Pewarta : Dede Nana
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close