Nama-Nama Caleg DPRD Kota Batu dari 8 Parpol yang akan Melenggang ke Gedung Dewan

Sabtu, 20-04-2019 - 21:11 WIB Ilustrasi Ilustrasi

JATIMTIMES, BATU – Hasil sementara perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 DPRD Kota Batu telah menetapkan nama-nama calon anggota legislatif (caleg) dari 8 partai yang hampir dipastikan melenggang ke gedung dewan.

Siapa saja nama-nama yang menduduki kursi DPRD Kota Batu tahun 2019-2024?. 

Untuk Dapil Batu 1 (Kelurahan Nggalik, Desa Sidomulyo, Kelurahan Songgokerto, Desa Sumberejo) adalah Nurochman (PKB), Asmadi (PDI-P), Jatmiko (Nasdem), Didik Mahmud (Golkar), Katrina Dian Nefiningtyas (Gerindra), Aulia Lishanti (PAN), dan Deddi Irfan Alwani (Demokrat).

Dari Dapil Batu 2 (Desa Oro-Oro Ombo, Kelurahan Sisir, dan Kelurahan Temas) yakni Dewi Kartika (PKB), Didik Subiyanto (PKB), Hari Danah Wahyono (Gerindra), Cahyo Edi Purnomo (PDI-P), Sugandi (Golkar), Fahmi Alkatiri (Nasdem), dan Saifudin (PKS). 

Di Dapil 3 kecamatan Junrejo adalah Sampurno (PDI-P), Kukuk Kusbianto (PDI-P), Sudiyono (PKB), Bambang Sumarto (Golkar), Ludy Tanarto (PKS), M. Chairul K (PKS), dan Agung Sugiyono (Gerindra).

Dapil Bumiaji 4 yaitu M. Robin (PDI-P), Kamim Tohari (PDI-P), Amirah Ghaida Dayanara (PDI-P), Mochammad Ilyas (Golkar), Rudi (PAN), Suwandi (Demokrat), Heli Suyanto (Gerindra), M. Hanif (PKS) dan Nur Ali (PKB).

Sementara itu salah satu caleg PDIP Kukuk Kusbianto saat dikonfirmasi terkait keberhasilannya melenggang ke gedung dewan hanya menjawab singkat,"Alhamdulillah,".

“Alhamdulillah bisa mendapatkan kursi di dapil 3 Junrejo. Karena memang sebelumnya saya kepala Desa Beji. Alhamdulillah bisa mendapatkan amanah, tapi tetap menunggu final di KPU,” kata Kukuk, Sabtu (20/4/2019).

Sama halnya dengan incumbent DPRD Kota Batu ini yang juga Caleg dari Partai Gerindra Heli Suyanto. 

“Inggih (iya) Insyallah dapat kursi,” ungkap Heli saat dikonfirmasi MalangTIMES.

Diberitakan sebelumnya 8 partai politik yang dipastikan mendapatkan kursi di dewan adalah Partai Amanat Nasional (PAN), PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Rinciannya, kursi terbanyak masih duduki oleh PDI Perjuangan dengan 7 kursi. Lalu di urutan berikutnya adalah PKB dengan 5 kursi. 

Kemudian Partai Golkar, Gerindra, PKS yang masing-masing mendapatkan 4 kursi. Sedangkan Partai Demokrat, PAN, Nasdem meraih 2 kursi.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher :
Sumber : Batu TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close