Partai Gerindra Kota Batu Sepakat Tidak Tandatangani Hasil Rekapitulasi di Tingkat Kecamatan

Selasa, 23-04-2019 - 17:06 WIB Proses rekapitulasi di Kecamatan Batu, Selasa (23/4/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES) Proses rekapitulasi di Kecamatan Batu, Selasa (23/4/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES, BATU – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Batu sepakat tidak akan menandatangani hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan. Yang tidak akan ditandatangani itu untuk Pemilu 2019  Presiden dan Wakil Presiden saja.

Hal ini dilakukan karena mengikuti instruksi dari Partai Gerindra. Bendahara Partai Gerindra Hari Danah Wahyono mengatakan, siap melaksanakan instruksi yang telah disampaikan kepada Partai Gerindra Kota Batu.

“Sesuai dengan intruksi kita juga tidak akan menandatangani hasil rekapitulasi jika di tingkat kecamatan sudah selesai semua,” kata Hari Danah, Selasa (23/4/2019). 

Selain siap mengikuti instruksi dari pusat, semua saksi juga akan ditarik. Alasan tidak menandatangani itu karena dinilai adanya kecurangan dari hasil penghitungan suara untuk Pemilu calon Pilpres dan Cawapres.

Selain itu saksi tetap berada di tempat penghitungan suara dan membuat catatan keberatan atas hasil Pemilu 2019. “Saksi kami tarik, tapi saat melakukan tandatangan mereka tetap berada di sana,” imbuhnya sata dikonfirmasi.

Hanya saja kapan akan dilakukan masih belum diketahui. Sebab hingga saat ini masih dilakukan penghitungan rekapitulasi di tingkat kecamatan. 

Terpisah Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawasu) Kota Batu Abdur Rochman menambahkan tanda tangan itu adalah hak masing-masing partai. Imbas dari hal ini tentunya tidak akan mempengaruhi proses rekapitulasi. 

“Kalau tidak tandatangan ya tidak masalah. Karena gak akan mempengaruhi keabsahan hasil. Jadi bisa tetap dilanjut di tingkat kota," ucap Rochman.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Batu TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close