Naik Vespa, Jurnalis Kediri Ajak Anak Yatim Ngabuburit

Sabtu, 11-05-2019 - 10:18 WIB Para jurnalis ajak anak yatim keliling Kota Kediri kendarai vespa. (eko Arif s /JatimTIMES) Para jurnalis ajak anak yatim keliling Kota Kediri kendarai vespa. (eko Arif s /JatimTIMES)

JATIMTIMES, KEDIRI – Tak semua anak beruntung bisa bergembira keliling kota naik motor dalam suasana kekeluargaan. Suasana Ramadan kali ini Jurnalis Kediri mengajak anak yatim dari Panti Asuhan Tri Sakti Kelurahan Banaran Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, berkeliling sambil mengendarai vespa.

Mengambil tart mulai dari panti asuhan menuju titik henti pertama yaitu, di Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, kemudian melanjutkan konvoi menuju Taman Hutan Joyoboyo di Kota Kediri.

Di Hutan Kota, anak- anak dihibur dengan permainan sulap. Kemudian mereka diajak ke restoran siap saji McDonald’s yang berada di lantai bawah gedung Kediri Mall untuk berbuka puasa bersama para jurnalis. Selama berkonvoi, para anak-anak berceloteh dan merasa gembira diajak berkeliling.

Menurut Budi Arya selaku perwakilan jurnalis scooter mengatakan, kami sengaja mengadakan acara ini untuk menghibur anak-anak di panti sekaligus berbagi dengan mereka. Kami suka dengan scooter, jadi kami ajak mereka berkeliling kota sambil menunggu buka puasa.

"Kegiatan itu mengajak para anak yatim dari Pondok Pesantren Tri Sakti, Kelurahan Banaran, Kota Kediri. Terdapat belasan anak yang diajak ngabuburit dengan naik vespa berkeliling kota," kata Budi Arya, Jumat (10/5/19) malam.

Setelah buka bersama selesai, anak-anak itu mendapatkan bingkisan serta uang saku. Diharapkan barang-barang itu bisa bermanfaat untuk kebutuhan mereka sehari-hari.

Rombongan kembali melanjutkan perjalanan pulang ke panti asuhan. Para jurnalis berharap, kegiatan ini bisa digelar kembali nantinya guna memberikan kebahagiaan pada anak-anak yatim.

Pewarta : Eko Arif Setiono
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Kediri TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close