Tahap Lelang, Pembangunan Pasar Sayur Kota Batu Tahap II Direbutkan 64 Perusahaan

Sabtu, 11-05-2019 - 12:31 WIB Kondisi pasar sayur Kota Batu, di Jl Dewi Sartika, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES) Kondisi pasar sayur Kota Batu, di Jl Dewi Sartika, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

JATIMTIMES, BATU – Pada akhir tahun 2018 lalu pembangunan pasar sayur Kota Batu tahap II gagal dibangun lantaran terkendala proses lelang. Tapi kali ini proses lelang yang sedang berjalan tengah diperebutkan 64 perusahaan lelang.

Ya hingga saat ini sudah ada 64 perusahaan yang masuk untuk menawar lelang pembangunan tersebut. Hal itu tertera di halaman website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Batu.

“Sesuai jadwal akhir bulan Mei ini sudah selesai tahap lelang. Tinggal realisasi, semoga tidak sampai akhir tahun sudah bisa digunakan," kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu, Eko Suhartono.

Pada akhir tahun 2018 lalu pembangunan pasar itu gagal lantaran selain waktu yang mempet, juga karena proses lelang yang berjalan cukup lama. Ya proses lelang dilakukan dua kali lelang. Juga peserta lelang yang kurang memenuhi syarat.

Padahal pembangunan pada tahap dua ini hanya  untuk pembangunan hanggar yang berada di tengah unit sayur. Proyek dengan anggaran Rp 6,5 miliar. 

Ia mengatakan pada pembangunan tahap pertama pasar sayur akhir tahun 2017 sudah ada fasilitas kios pedagang dengan ukuran 3 x 5 meter sebanyak 40 unit.

“Lalu kios pedagang sayur dengan ukuran 3 x 3 meter sebanyak 96 unit. Dengan demikian, totalnya 136 unit kios,” ungkapnya.

Sementara hingga saat ini beberapa pedagang menempati bedak-bedak yang dibangun pada tahap pertama. Namun belum semua pedagang menempatinya. 

Sehingga sebagian kios di sana tidak terisi. Sebab mereka menunggu pelaksanaan tahap dua selesai dibangun.

“Targetnya akhir tahun pembangunan tahap dua selesai, sehingga para pedagang semua bisa menempati kios,” harap mantan Kepala Dinas Perpustakaan Kota Batu ini.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Batu TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close