Bareng Forpimda Jember, Kapolres Undang Tokoh Parpol dan Ormas Bukber

Rabu, 15-05-2019 - 17:50 WIB Acara bukber di halaman Mapolres Jember yang dihadiri sejumlah tokoh parpol dan timses capres cawapres (foto : Moh.  Ali Makrus / Jatim TIMES) Acara bukber di halaman Mapolres Jember yang dihadiri sejumlah tokoh parpol dan timses capres cawapres (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

JATIMTIMES, JEMBER – Pemilu memang sudah berlalu, namun berbagai cara untuk menyatukan tokoh partai politik dan tim sukses pasangan capres-cawapres, agar kondisi di lapisan masyarakat kembali kondusif, terus dilakukan oleh Polres Jember. 

Jika sebelumnya, sebelum rekapitulasi di tingkat kabupaten beberapa waktu yang lalu, Kapolres menginisiasi untuk rekonsiliasi tim sukses kedua pasangan Capres Cawapres, Rabu (15/5/2019) bertempat di halaman Mapolres Jember, tokoh partai politik, tim sukses pasangan Capres Cawapres, serta sejumlah ormas kembali berkumpulPO

Berkumpulnya sejumlah tokoh partai politik dan ormas di Mapolres Jember, untuk menghadiri undangan buka puasa bersama (bukber), sekaligus 'rekonsiliasi' antar pendukung Capres Cawapres. "Kami kembali mengumpulkan sejumlah tokoh partai politik dan ormas untuk berbuka puasa bersama, selain untuk menjalin silaturrahmi juga sebagai ajang untuk rekonsiliasi antar parpol dan pendukung capres cawapres," ujar Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH. SIK. 

Sementara Ketua PCNU Jember Abdullah Samsul Arifin atau yang biasa disapa Gus Aab, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik upaya yang dibangun oleh Kapolres Jember untuk menyatukan antar kelompok yang selama ini beda pilihan dalam pilpres, sehingga bisa menciptakan suasana yang kondsiapa

 "Apa yang dilakukan bapak Kapolres sangat bagus dan perlu diapresiasi, dan kita sepakat urusan pilpres sudah selesai, jika ada yang menilai adanya kecurangan, bisa melalui mekanisme yang ada, dan di Jember sendiri kemarin seluruh tokoh dan timses sudah menyatakan jika pemilu di Jember tidak ada kecurangan," ujar Gus Aab. 

Pada kesempatan tersebut, seluruh tokoh parpol dan ormas juga menyepakati untuk tidak ikut terpengaruh dengan adanya isu People Power, juga sepakat menjaga Jember tetap kondusif. (*)

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Jember TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close