Tunggu Pesanan Nasi Goreng, Wanita Ini Rugi Rp 19 Juta

Rabu, 22-05-2019 - 19:05 WIB Ilustrasi gendam (indikasinews) Ilustrasi gendam (indikasinews)

JATIMTIMES, MALANG – Menjelang Lebaran yang semakin dekat, masyarakat Kota Malang harus terus lebih berhati-hati dan waspada. Pasalnya, kini pelaku kejahatan semakin gencar beraksi. 

Aksi curanmor misalnya. Jika biasanya para pelaku curanmor melakukan aksinya dengan merusak kontak motor dengan kunci T, kali ini berbeda. Pelaku curanmor membawa kabur motor korban setelah melakukan gendam.

Aksi gendam itu menimpa Rizkiya Maita (32), warga Jalan Jenderal Basuki Rahmad, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Saat membeli nasi goreng di kawasan Jalan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang (17/5/2019), tepatnya di depan tandon penampungan air Tlogomas, ia menjadi korban gendam yang membuatnya harus kehilangan sepeda motor senilai Rp 19,5 juta.

Saat itu Rizkiya duduk menunggu pesanan nasi gorengnya jadi. Dia  tiba-tiba didatangi oleh seseorang laki-laki yang kemudian menyapanya seakan kenal. Tak lama kemudian, laki-laki tersebut menepuk pundak korban.

Dari situ, korban seakan tidak sadar dan tidak bisa mengontrol dirinya sehingga menuruti apa perkataan pelaku. Selanjutnya pelaku meminta kunci motor korban dan mengatakan hanya meminjam motor sebentar.

Namun apes tak bisa dihindari. Setelah pelaku pergi, Rizkiya beberapa saat kemudian sadar jika motor  Scoopy nopol N 6412 ABP miliknya telah raib dibawa kabur pelaku.

Dari situ, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Malang Kota keesokan harinya. "Kasusnya masih dalam penyelidikan petugas. Kami imbau masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan selalu lebih berhati-hati. Tetap fokus dan jangan sampai pikiran kosong," ucap Kasubag Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni. 

 

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Yunan Helmy
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close