Terinspirasi dari Program Pekan Islami yang Rutin Setiap Tahun, PT ACA Berniat Dirikan Pesantren Khusus Yatim dan Duafa

Rabu, 22-05-2019 - 20:58 WIB Pekan Islami ke XIII 2019 PT ACA dan bercengkerama dengan anak-anak yang hadir dalam kegiatan santunan (Pipit Anggraeni/MalangTIMES) Pekan Islami ke XIII 2019 PT ACA dan bercengkerama dengan anak-anak yang hadir dalam kegiatan santunan (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Pekan Islami ke XIII 2019 PT Anugerah Citra Abadi (ACA) memang berbeda dibanding tahun - tahun sebelumnya. 

Karena selain anak yatim piatu, tahun ini duafa juga menjadi salah satu yang mendapat perhatian khusus dalam agenda santunan yang selalu digelar setiap tahunnya.

Bahkan bukan hanya duafa dan anak yatim piatu, pondok pesantren juga mendapat perhatian khusus. 

Beberapa kali mengunjungi ponpes di berbagai daerah di Malang Raya, PT ACA mulai berencana untuk membangun sebuah pondok pesantren.

"Ini masih rencana, nantinya pondok pesantren salah satunya untuk mendidik anak yatim piatu. Konsepnya juga yang ada lahan pertanian yang juga bisa dikerjakan," kata Direktur Utama PT ACA, Bambang Judo Utomo pada wartawan di tengah-tengah kegiatan Pekan Islami ke XIII 2019 PT ACA hari ke tiga, Rabu (22/5/2019).

Saat ini, menurutnya pihak PT ACA masih mencari dan memilah daerah yang cocok. 

Diharapkan ponpes yang bisa memberi pendidikan agama bagi anak yatim piatu itu bisa menampung kurang lebih 500 orang.

Sementara saat ini, PT ACA menurutnya juga masih konsentrasi dengan kondisi beberapa pondok pesantren di Malang Raya yang dikunjungi dalam kegiatan Pekan Islami. 

Harapannya, ke depan dapat disalurkan bantuan kepada ponpes yang dinilai membutuhkan perhatian.

"Mungkin bisa dibantu menyelesaikan bangunan yang belum selesai, atau membantu alat tulis hingga laptop dan komputer. InsyaAllah ini akan kami lakukan tahun depan," imbuhnya.

Dia pun berharap, kegiatan tahunan yang merupakan wujud syukur PT ACA tersebut dapat terus berjalan. 

Diharapkan pula jumlah yang santunan bisa bertambah dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Sementara, di hari ke tiga ini, rombongan Direksi PT ACA mengunjungi tiga kecamatan sekaligus yaitu Kecamatan Poncokusumo, Kecamatan Tumpang, dan Kecamatan Jabung. 

Total ada 1.708 paket santunan untuk yatim piatu dan dhuafa.

Selain itu rombongan juga melakukan silaturahim ke tiga pondok pesantren di Kecamatan Poncokusumo. 

Ketiga ponpes itu adalah Ponpes Baiturrahim (Pandansari-Poncokusumo), Ponpes Al-Mubarok Roudlotul Nur Insan (Wates Wonomulyo), dan Ponpes Salafiyah Al-Ittihad Putra (Wates-Poncokusumo). 

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Heryanto
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close