Sekali Kalah di Kandang, Singo Edan Sapu Bersih Tiga Pertandingan Selanjutnya

Kamis, 18-07-2019 - 19:42 WIB Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius saat merayakan gol melawan Persipura (official Arema FC) Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius saat merayakan gol melawan Persipura (official Arema FC)

JATIMTIMES, MALANG – Kepercayaan diri pemain Arema FC semakin membaik usai kalah dari PS Tira Persikabo di kandang pada Sabtu (29/6/2019) lalu. Beberapa pertandingan selanjutnya tim berjuluk Singo Edan ini mampu menang meski bermain dikandang lawan.

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro melihat ada perkembangan yang didapatkan timnya usai kalah di kandang. Dari latihan, banyak hal yang dikupas agar kesalahan yang terjadi saat pertandingan tidak kembali dilakukan. "Yang jelas ini kerja keras semuanya, mulai dari latihan itu dilihat kekurangannya, press pemain lawan, cara main juga nyambung dengan latihan. Jadi apa yang dilihat di pertandingan semua dari latihan, pingin bagaimana mainnya ya dalam latihan harus diterapkan," ungkap Kuncoro.

Asisten pelatih yang dulu juga adalah pemain Arema ini menilai, keuntungan dari melatih Hamka Hamzah dkk adalah suasana kekeluargaan yang sangat kental. Sehingga tidak sulit untuk menemukan ritme permainan kembali. "Semua berawal dari kebersamaan, karena di Arema sini kekeluargaannya sangat kental. Misal ada kesalahan, akhirnya cepat ketemu," katanya.

Seperti diketahui, catatan kemenangan Arema FC setelah kalah dari PS Tira Persikabo cukup meningkat. Hal itu terbukti dari lawan Persipura Jayapura hingga terakhir menghadapi Perseru Badak Lampung FC, Singo Edan belum tersentuh kekalahan. Dan jumlah gol yang diciptakan semakin meningkat.

"Pemain sudah merasakan, saat terus menang tentu semakin hari mental pemain semakin bagus untuk melanjutkan tren positif," pungkas Kuncoro. 

 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close