Lacak Identitas Korban, Sehari Dua Mayat Ditemukan di Kabupaten Malang

Minggu, 21-07-2019 - 20:56 WIB Kondisi mayat berstatus Mr. X sesaat sebelum dievakuasi ke kamar jenazah (Foto : Humas Polres Malang for MalangTIMES) Kondisi mayat berstatus Mr. X sesaat sebelum dievakuasi ke kamar jenazah (Foto : Humas Polres Malang for MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Dalam sehari, masyarakat Kabupaten Malang digemparkan dengan dua kasus penemuan mayat. Terbaru, mayat tanpa identitas ditemukan menggantung di kawasan TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu), yang berlokasi di Dusun Krajan, Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Sabtu (20/7/2019).

”Hingga saat ini, petugas masih mendalami identitas mayat yang masih berstatus Mr. X tersebut,” kata Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah, Minggu (21/7/2019).

Adalah Wawan warga Dusun Krajan, Desa Selorejo, Kecamatan Dau, yang kali pertama menemukan mayat tanpa identitas tersebut. Ketika itu, saksi berniat pergi ke kebun jeruk miliknya yang berlokasi di sekitar tempat penemuan mayat. Ketika melintas di lokasi kejadian itulah,  pria 34 tahun itu melihat ada mayat mengantung di tiang bangunan TPST.

”Ketika pertama kali ditemukan, mayat dalam kondisi sudah mulai membusuk dengan leher terjerat seutas tali dari kain berwarna merah,” sambung Ainun.

Mengetahui hal ini, saksi yang ketakutan bergegas melaporkan ke perangkat desa setempat sebelum akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian. Mendapat laporan, anggota Polsek Dau dikerahkan ke lokasi kejadian. ”Dari hasil penyidikan sementara, diperkirakan korban berusia sekitar 45 tahun,” terang perwira polisi dengan tiga balok di bahu ini.

Dari hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), lanjut Ainun, petugas juga menemukan beberapa barang bukti di sekitar lokasi penemuan mayat. Di antaranya satu buah tas ransel yang diduga milik korban, di dalamnya berisi pakaian, alat musik ritmis (ecek-ecek), jarum, sabit, dan dua pas foto.

Dari penyidikan polisi, satu pas foto yang ditemukan di lokasi kejadian merupakan foto korban. Sedangkan satunya merupakan foto seorang laki-laki yang hingga kini masih ditelusuri polisi.

”Usai ditemukan jenazah langsung dievakuasi ke kamar mayat RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar) Malang guna kepentingan penyidikan. Dari keterangan tim medis, tidak ditemukan adanya luka penganiayaan ditubuh korban,” ujar Ainun.

Mantan Kasat Binmas Polres Malang ini menambahkan, guna memburu identitas jenazah yang ditemukan di areal TPST Kecamatan Dau tersebut, polisi terus menggali keterangan dari beberapa saksi. ”Berdasarkan keterangan warga sekitar lokasi penemuan mayat, tidak ada yang mengenali identitas jenazah berstatus Mr. X tersebut. Diduga kuat korban bukanlah warga Kecamatan Dau,” imbuhnya.

Kasus penemuan mayat yang mengemparkan masyarakat Kabupaten Malang ini bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya di hari yang sama, warga setempat yang tinggal di wilayah Desa/Kecamatan Tumpang juga dibuat gempar akan kasus serupa.

Dari hasil penyidikan, identitas korban diketahui bernama Seman warga Dusun Sumberingin Desa Wringinsongo Kecamatan Tumpang. Kakek 69 tahun itu diduga kuat tewas usai terpeleset di samping ladang miliknya yang curam, saat mencari kayu bakar. Selain itu, semasa hidupnya korban juga memiliki riwayat penyakit stroke dan darah tinggi, yang diduga juga memicu korban meninggal dunia.

Pewarta : Ashaq Lupito
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close