Mental Pemain Arema FC Segera Pulih Usai Dikalahkan Madura United

Minggu, 21-07-2019 - 21:21 WIB Logo Arema FC (istimewa) Logo Arema FC (istimewa)

JATIMTIMES, MALANG – Kekalahan dari Madura United tak membuat asisten pelatih Arema FC, Kuncoro merasa kecil hati. Legenda tim berjuluk Singo Edan ini ke depan berharap pemainnya bisa melakukan permainan yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Untuk segera mengembalikan kondisi mental pemainnya, Kuncoro berharap pada sesi latihan selanjutnya pemain bisa lebih bervariasi dalam mengembangkan permainan.

"Yang jelas, mulai dari latihan itu dilihat kekurangannya, press pemain lawan, cara main juga nyambung dengan latihan. Jadi apa yang dilihat di pertandingan semua dari latihan, pingin bagaimana mainnya ya dalam latihan harus diterapkan," ungkap Kuncoro.

Asisten pelatih yang dulu juga adalah pemain Arema ini menilai, keuntungan dari melatih Hamka Hamzah dkk adalah suasana kekeluargaan yang sangat kental. Sehingga tidak sulit untuk menemukan ritme permainan kembali dan membangun mental pemain.

"Semua berawal dari kebersamaan, karena di Arema sini kekeluargaannya sangat kental. Misal ada kesalahan, akhirnya cepat ketemu," katanya.

Meski mengalami kekalahan melawan Madura United, Kuncoro yakin mental pemainnya akan  segera kembali dan menemukan permainan terbaiknya. Karena pada laga menghadapi Laskar Sapeh Kerrab, timnya sudah bermain sangat baik.

"Pemain sudah merasakan, saat kalah dan merasakan kemenangan, saya yakin semakin hari mental pemain semakin bagus untuk kembali melanjutkan tren positif," pungkasnya. 

 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close