Sukses Bisnis Properti di Kampung Kelahiran, Bos Perum Green Stone Raih Penghargaan Nasional

Minggu, 21-07-2019 - 21:40 WIB Bos Perum Green Stone Halim Sanjaya (kanan) saat menerima penghargaan nasional atas kesuksesannya membangun bisnis property di kampung halamannya sendiri di Tegalgondo Kabupaten Malang. (Foto : Istimewa) Bos Perum Green Stone Halim Sanjaya (kanan) saat menerima penghargaan nasional atas kesuksesannya membangun bisnis property di kampung halamannya sendiri di Tegalgondo Kabupaten Malang. (Foto : Istimewa)

JATIMTIMES, MALANG – Sukses di kota orang mungkin sudah biasa. Tapi, sukses di kampung halaman, sehingga desa yang ditempati menjadi maju, itu yang luar biasa. Seperti itulah kiprah Halim Sanjaya, pemuda 37 tahun asli Tegalgondo, Karangploso, Kabupaten Malang, yang juga owner dari Perumahan Green Stone. 

Halim Sanjaya sukses membangun ’kerajaan’ properti-nya di kampung halamannya sendiri. Ada 3 proyek perumahan yang sudah dikerjakan. Proyek terbaru tahap pertama pengembangan properti Green Stone mencapai 10 hektare. Tentu saja, pengembangan ini memberi kemajuan tersendiri terhadap wilayah yang berada 500 meter sebelah utara kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini. 

Nah, karena keberhasilannya itulah, Green Stone meraih penghargaan dalam ajang Indonesia 50 Best Companies Award 2019 di Mercure Hotel Grand Mirama, Surabaya, 19 Juli lalu. Penghargaan ini diberikan kepada PT Notojoyo Nusantara di bawah holding halimsanjayagroup sebagai perusahaan yang menaungi Green Stone, dan kepada Halim Sanjaya sebagai owner green stone. 

Halim meraih penghargaan untuk kategori The Most Trusted In Service Excellent Of The Year. Penghargaan tingkat nasional ini merupakan program dari Indonesia Achievement Center yang bekerja sama dengan Tre Uno Event Managemen. Penghargaan ini rutin digelar setiap tahun, untuk memberi apresiasi kepada perusahaan lokal dan nasional yang berprestasi. 

Ketika dikonfirmasi terkait penghargaan ini, Halim Sanjaya bersyukur. Menurut dia, penghargaan ini bisa diraih berkat kerja keras, dan kerja hebat tim. ”Tujuh tahun yang lalu, keinginan saya adalah membuat perusahaan yang dapat menjadi kebanggan, yakni putra daerah dapat mengembangkan daerahnya,” kata pria yang hobi olahraga golf dan joging ini.

Dia melanjutkan, dengan dirinya membangun perusahaan yang besar, maka otomatis akan menyerap tenaga kerja di daerah tersebut. ”Dan menjadikan daerah bergeliat, perekonomian tumbuh,” imbuh alumnus Universitas Merdeka Malang (UNMER) ini. 

Perumahan Green Stone mendapatkan penghargaan karena menerapkan inovasi tiada henti. Perumahan ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap. Salah satunya adalah, akan ada masjid mirip taj mahal di perumahan dengan luas 1800 m2. ”Nanti akan ada panti asuhan dan lembaga pendidikan di perumahan ini,” kata Halim. 

Saat ini, semua fasilitas itu sedang dikebut pengerjaannya. Harapannya, dua tahun lagi, atau pada 2021, semua fasilitas itu sudah tersedia. ”Sekarang unit yang sudah terjual di perumahaan green stone sudah 200-an rumah,” katanya.

Selain itu, mulai Agustus mendatang, akan ada pondok properti dan bisnis di perumahan ini. Yakni, pelatihan gratis yang diberikan kepada penghuni perumahan dan orang luar yang terpilih, untuk bisa belajar dunia properti dan bisnis. ”Ini terbatas 25 orang saja, sekarang yang daftar sudah 23 orang,” imbuhnya. 

Tidak hanya itu, perumahaan ini juga menjual cluster baru yang diberi nama kostel yakni kos-kosan rasa hotel. Jadi, rumah di cluster ini dipersiapkan menjadi rumah kos yang elit. ”Interiornya seperti hotel,” katanya. 

Rumah ini punya empat kamar tidur dengan semua kamar mandi dalam. Harganya hanya lima ratus jutaan, dan bisa di inhouse selama lima tahun. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang green stone, bisa dibuka website resminya di www.greenstonecity.com. halimsanjayagroup.co.id.

Pewarta : Aditya Fachril Bayu
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close