Curi Motor, Ditangkap Warga, Beruntung Tidak Dihajar

Senin, 22-07-2019 - 08:20 WIB Pelaku saat diinterograsi Satreskrim Polres Situbondo di ruang pemeriksaan Polsek Suboh. (Foto Heru Hartanto/Situbondo TIMES) Pelaku saat diinterograsi Satreskrim Polres Situbondo di ruang pemeriksaan Polsek Suboh. (Foto Heru Hartanto/Situbondo TIMES)

JATIMTIMES, SITUBONDO – Maling yang satu ini "cukup beruntung". Bagaimana tidak. Ditangkap warga namun tidak sama mengalami aksi main hakim sendiri. Padahal, dalam banyak kasus, maling yang ditangkap warga biasanya dihajar lebih dulu sebelum diserahkan ke polisi. 

Maling "beruntung" itu bernama DB (40), warga Probolinggo. Dia mencuri sepeda motor milik Ripi alias Pak Lilik (49) yang diparkir di pinggir sawah Dusun Pagar Carang, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo. Maling ini diserahkan warga ke Polsek Suboh.

Pencurian sepeda motor yang terjadi Minggu kemarin tak menyulut emosi warga. Begitu pelaku ditangkap, warga langsung menyerahkan ke Polsek Suboh. “Kemarin (Minggu 21 Juli 2019) Polsek Suboh menerima penyerahan pencuri sepeda motor berinisial DB dari masyarakat Suboh,” jelas Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu H Nanang Priambodo SSos.

Awalnya, Minggu (20/7/2019) sekitar pukul 06.00 WIB,  Ripi pergi ke sawah untuk menanam tembakau bersama temannya. Kemudian korban memarkir sepeda motor di pinggir sawah dengan dikunci setir dekat pohon asam.

Sekitar pukul 06.30 WIB Ripi melihat seseorang tidak dikenal sedang menaiki sepeda motor miliknya. Kontan saja Ripi mendekati orang tak dikenal tersebut sambil meneriaki maling. Saat diteriaki maling, pelaku langsung melarikan diri dan sepeda motor  ditinggal.

Mendengar teriakan korban, masyarakat yang ada di sekitar lokasi kejadian langsung melakukan pengejaran. Pelaku berhasil ditangkap lalu dibawa ke Polsek Suboh. “Beruntung masyarakat tidak main hakim sendiri. Begitu pelaku ditangkap, langsung diserahkan ke Polsek Suboh berikut barang bukti berupa satu buah kunci T dan 1 unit sepeda motor Honda Supra P-6833-BD dan satu unit HP,” ungkap Iptu Nanang.

Untuk proses pengembangan kasusnya, tim Resmob Satreskrim Polres Situbondo memeriksa tersangka dan didapatkan keterangan bahwa pelaku melakukan pencurian sepeda motor tersebut bersama kawannya, HR (26), warga Probolinggo. 

“HR masih DPO. Dia juga terlibat dalam kasus curanmor 1 unit Honda Supra 125 P-5437-EA di Kecamatan Kendit sesuai laporan polisi tertanggal 19 Juli 2019 di Polsek Kendit,” kata Nanang. “Pelaku HR masih proses pengejaran tim Resmob Satreskrim Polres Situbondo. Sedangkan pelaku DB ditangani Polsek Suboh,” sambungnya.

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Situbondo TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close