Kejari Situbondo Musnahkan Celurit hingga Batu Karang

Senin, 22-07-2019 - 14:16 WIB Forkopimda saat memusnakan barang bukti di halaman belakang kantor Kejari (Foto Heru Hartanto/Situbondo TIMES) Forkopimda saat memusnakan barang bukti di halaman belakang kantor Kejari (Foto Heru Hartanto/Situbondo TIMES)

JATIMTIMES, SITUBONDO – Di sela-sela memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59, Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Situbondo melakukan pemusnahan barang bukti (BB) tindak pidana kejahatan yang sudah mempunyai ketetapan hukum tetap, Senin (22/7/2019).

Pemusnahan barang bukti yang berlangsung di halaman belakang Kantor Kejari Situbondo tersebut dilakukan Kajari Nur Slamet, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, Wabup Situbondo  Yoyok Mulyadi,  ketua Pengadilan Negeri Situbondo, kepala rutan Situbondo, dan kasat reskrim Polres Situbondo.

"Pemusnahan barang bukti yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap tersebut dilakukan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku dan agar masyarakat tahu bahwa setiap barang bukti harus dimusnahkan," ucap Kajari Nur Slamet.

Barang bukti yang dimusnahkan antara lain pil daftar G, sabu-sabu, linggis, celurit, pisau, alat perjudian dadu, kunci T, obeng, batu karang dan masih banyak lagi. "Dengan pemusnahan barang bukti itu, maka pihak kejari sudah menjalankan tugas sesuai dengan perundang-undangan, " kata Nur Slamet.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda atas kerja samanya  di Kabupaten Situbondo untuk membangun masyarakat yang patuh dengan hukum. "Jaksa adalah satu satunya eksekutor yang menindak pelaku pidana khusus maupun pidana umum, termasuk pidana korupsi," pungkasnya. 

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Situbondo TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close