Dengan Museum Ganesya, Hawai Waterpark jadi Wisata Paket Edukasi Superlengkap

Senin, 22-07-2019 - 16:03 WIB Salah satu sudut Museum Ganesya (Anggoro Sudiongko) Salah satu sudut Museum Ganesya (Anggoro Sudiongko)

JATIMTIMES, MALANG – Musim sekolah yang telah menyibukkan nampaknya bisa dimanfaatkan instansi sekolah untuk memberi pembelajaran kebudayaan agar generasi penerus tetap bisa mengingat warisan leluhur Tanah Air.

Hal tersebut berkesinambungan dengan Hawai Waterpark karena adanya paket tiket terusan bersama Museum Ganesya.

Jadi selain berwisata, anak-anak juga bisa mendapatkan pembelajaran tentang warisan budaya Indonesia seperti keris, topeng dan lain sebagainya.

Public Relation Hawai Waterpark, Rosa Febrina mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah membuka paket tiket terusan wisata air juga Museum Ganesya. 

Hal tersebut agar pengunjung dari sekolah bisa memanfaatkan momen berwisata dengan belajar.

"Kami ingin lebih mendekatkan paket edukasi untuk pengunjung yang didominasi anak sekolah," ujar Rosa Febrina kepada MalangTIMES.

Seperti diketahui Museum Ganesya menghadirkan kebudayaan Indonesia seperti seni topeng, wayang, dan khasanah Panji dengan beragam bentuk dan karakter dari tradisional hingga modern.

Di sana, berbagai macam topeng nusantara juga mengisi setiap ruangan seperti Topeng Panji, Majapahit, Menak, dan wayang kulit, krucil, klitik, beber, gedog, kesenian reog Ponorogo, gamelan, serta wayang golek Wali Songo, dan wayang Potehi Laksamana Cheng Ho.

Deretan koleksi museum Ganesya terbagi pada dua tempat. 

Di lantai pertama, pengunjung akan dikenalkan jejak dimulainya peradaban di Tanah Jawa sampai puncak kejayaan Majapahit. 

Selain itu, juga terdapat properti figur Presiden Republik Indonesia dari mulai Soekarno sampai Presiden Joko Widodo yang tertata rapi di lemari kaca.

Untuk paket edukasi ini manajemen Hawai Waterpark mematok harga hanya Rp 95 ribu untuk weekday dan Rp 125 ribu untuk weekend, sangat hemat jika dibandingkan dengan ketika masuk satu persatu.

"Paket ini kami namakan paket edukasi untuk anak sekolah. Jadi selain wisata, juga bisa mengedukasi anak-anak agar tetap mengenal warisan budaya Indonesia," tutupnya.

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close