Pelemparan Bom Molotov Serang Warga di Jombang

Senin, 22-07-2019 - 16:37 WIB Bom molotov saat ditemukan di sekitar lokasi kejadian. (Istimewa) Bom molotov saat ditemukan di sekitar lokasi kejadian. (Istimewa)

JATIMTIMES, JOMBANG – Sebuah rumah di Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang menjadi sasaran pelemparan bom molotov. Akibat bom molotov itu, sebuah mobil terbakar.

Aksi pelemparan bom molotov ini dialami Sulaiman (54), warga Dusun Kauman, Desa/Kecamatan Peterongan, Jombang, pada Minggu (21/7) dini hari.

Peristiwa itu disaksikan langsung oleh adik korban, Slamet Riyanto (48). Menurut Slamet, pelemparan bom molotov terjadi sekitar pukul 02.10 WIB.

Slamet sempat melihat ada dua orang yang berada di depan lokasi kejadian. Salah seorang melempar kardus berisi bom molotov ke dalam rumah dan mengenai mobil korban. Salah seorang lainnya menunggu di seberang jalan.

"Ada dua orang. Di atas sepeda satu, dan yang satu orang yang melempar kardus itu," ujarnya, Senin (22/7).

Masih menurut Slamet, pelemparan bom molotov itu mengenai sisi kanan mobil. Ban mobil sempat terbakar, dan sebagian bodi mobil tampak hangus.

Dari peristiwa itu, ditemukan 3 botol yang dibungkus kardus, diduga sebagai bom molotov. "Ada tiga bom molotov yang dilemparkan. Satu pakai botol plastik mineral, satu botol UC (botol vitamin C), satu lagi botol kaca," bebernya.

Sementara, Kapolsek Peterongan AKP Sugianto membenarkan peristiwa itu. Menurut Kapolsek, molotov dibakar pelaku bersama dengan sebuah kardus berisi sampah yang ada di lokasi. Botol berisi bensin dan kardus lantas dilempar pelaku ke mobil korban.

Saat ini kasus tersebut sedang dilakukan penyelidikan. "Korban tidak mengenali pelakunya, sedang kami selidiki," pungkasnya.(*)

Pewarta : Adi Rosul
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Jombang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close