Pelajar Asal Balerejo Wlingi Tewas Kesetrum Saat Cari Pakan Ternak

Senin, 22-07-2019 - 16:57 WIB Ilustrasi Ilustrasi

JATIMTIMES, BLITAR – Remaja asal Blitar berusia 16 tahun dilaporkan tewas akibat tersengat listrik saat mencari pakan ternak di lapangan SDN Balerejo, Desa Balerejo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar. 

Yuda Bachtiar, nama pemuda itu diketahui adalah warga desa setempat yang masih duduk di Kelas IX SMA. Korban diyakini meninggal karena terkena aliran listrik saat sedang memanjat pohon.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, peristiwa itu bermula saat korban memanjat pohon jambu yang ada di pinggir lapangan, sekitar pukul 13.30 WIB, Minggu (21/7/2019). Saat itu, korban sempat dilarang warga, lantaran pada pohon yang dipanjat korban terdapat instalasi listrik.

"Saksi sudah menegur korban supaya turun karena di dekat pohon tersebut ada kabel listri milik PLN. Beberapa saat kemudian terdengar suara ledakan dan percikan api seperti listrik yang mengalami korsleting dari arah dekat pohon jambu," kata Kasubbag Humas Polres Blitar, Iptu M Burhanudin, Senin (22/7/2019).

Saksi yang penasaran lalu mengecek ke arah pohon jambu, sumber suara ledakan tersebut. Saat dicek, rupanya tubuh korban masih menggantung di atas pohon dan sudah tidak bergerak. Sabit yang dipakai korban untuk memotong dahan jambut, terjatuh.

Bersama warga sekitar, jasad remaja tersebut lalu diturunkan dan dibawa ke rumah sakit. Polisi yang datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan identifikasi, tidak menemukan dugaan kesengajaan.

"Keluarga menerima kejadian itu dan tidak menuntut pihak manapun, sehingga tidak bersedia untuk dilakukan autopsi," ungkap Burhan.

Burhan menambahkan, meski tidak melalui proses autopsi, dari hasil identifikasi dan olah TKP, korban tewas diduga akibat tersengat (tersetrum) aliran listrik yang melintas di pohon jambu tersebut.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close