Bupati Jember Kembali Lakukan Rotasi Jabatan, Dispendukcapil Akhirnya Miliki Pimpinan Definitif

Senin, 22-07-2019 - 17:21 WIB Isnaini Dwi Susanti SH. M.Si saat dilantik Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR di Aula Wahyawibawa Graha Pemkah Jember (foto : Ayunk Basid / Jatim TIMES) Isnaini Dwi Susanti SH. M.Si saat dilantik Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR di Aula Wahyawibawa Graha Pemkah Jember (foto : Ayunk Basid / Jatim TIMES)

JATIMTIMES, JEMBER – Rotasi dilingkungan Pemkab Jember kembali dilakukan oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, ada 1 Pejabat Pratama, 14 pejabat administrasi dan pengawas, 16 pejabat fungsional serta 8 Pj. Kades yang dilantik di Aula Wahya Wibawa Graha Pemkab Jember pada Senin (22/7/2019) sore.

Isnaini Dwi Susanti SH M.Si, merupakan satu-satunya pejabat pratama yang dirotasi pada pelantikan kali ini, dimana jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Sosial menempati posisi baru di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dimana Dispendukcapil sejak ada OTT pungli yang melibatkan Kadispenduk lama yakni Sri Wahyuni pada akhir Oktober 2018 hingga saat ini masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

“Alhamdulillah sore ini bisa melakukan pelantikan, dimana ada berbagai macam kelompok yang dilantik secara bersama-sama, pejabat tinggi pratama, pejabat administrasi dan pengawas, pejabat fungsional dan beberapa pj kades, sehingga bisa menghemat waktu dan mengefektifkan pelantikan,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Mengenani posisi Kepala Dispendukcapil yang baru, Bupati menyatakan, bahwa pengangkatan kepala Dispendukcapil sudah sesuai perundang-undangan yang berlaku sejak pelantikan di Jakarta pada 8 Juli 2018 oleh Menteri Dalam Negeri. 

“Untuk Kadispendukcapil sudah sesuai dengan aturan karena sudah dilantik di Jakarta oleh Menteri Dalam Negeri beberapa waktu yang lalu,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan, bahwa yang tidak kalah pentingnya dari pelantikan kali ini juga diberikannya 25 SK secara langsung dimana 5 diantaranya merupakan mutasi masuk dari kabupaten lain.

“Ada 5 mutasi masuk dari kota lain pada hari ini, diantaranya dari Papua, Sulawesi, Pacitan, dan Malang, selain itu juga kepada Pj. Kades yang baru, agar bisa menjaga netralitasnya dalam Pilkades September nanti,” pungkas Bupati Jember. (*)

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Jember TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close