Influencer Bisa Naik Haji Gratis

Senin, 22-07-2019 - 17:55 WIB H. Saiful Badri, Kasi Penyelengaaraan Haji dan Umroh Kemenag Bondowoso (foto:isma/bondowosoTIMES) H. Saiful Badri, Kasi Penyelengaaraan Haji dan Umroh Kemenag Bondowoso (foto:isma/bondowosoTIMES)

JATIMTIMES, BONDOWOSO – Mungkin anda sudah tidak asing dengan istilah 'Tukang Bubur aik Haji'? Ya itu judul sinetron yang sempat ngetop di stasiun TV nasional. Tau nggak, akan ada istilah baru yang dapat disandang oleh para influencer media sosial di Indonesia, 'Influencer Naik Haji'.

Pasalnya, kali ini influencer, sebut saja orang dengan akun instragram atau tweeter dengan follower fantastis bisa mencalonkan diri untuk mendapat kuota haji gratis dari Kemenag.

H. Saiful Badri, Kasi Penyelengaaraan Haji dan Umroh Kemenag Bondowoso mengatakan bahwa tidak hanya petugas haji dan media yang mendapat jatah haji, kali ini instagrammer (influencer) dengan follower lebih dari 10.000 bisa mendaftarkan diri ke Kemenag untuk mendaftar calon jamaah haji.

"Selain mendaftar tentu harus juga berkompetisi dengan para influencer lain dan menjalani sejumlah tes untuk mendapatkan jatah ini," imbuhnya.

Perkejaan baru, influencer, di era digital ini banyak mendapatkan perhatian dan dilirik sejumlah pihak. Kemampuan mempengaruhi dan mengabarkan informasi kepada masyarakat hampir tidak kalah dengan media. Cara ini boleh dicoba bagi para influencer, daripada menunggu antrean haji yg sangat lama?

Indonesia dengan jumlah ummat muslim terbanyak di dunia yang mencapai 207 juta jiwa atau 87,2 % dari total penduduk Indonesia, secara otomatis menempati urutan pertama jumlah kouta haji dalam skala internasional.

Dikutip dari laman resmi, haji.kemenag.go.id,  kouta pemberangkatan hingga 2045 di Jawa Timur mencapai 35.034 orang. Jumlah tersebut adalah yang tertinggi se Indonesia, kemudian disusul Jawa Tengah dengan jumlah 30.225 orang untuk pemberangkatan 2043.

Tentu, tingginya angka pendaftar haji di Jawa Timur menyebabkan lamanya antrean pemberangkatan haji. Menurut informasi yang didapat BondowosoTIMES.com, lama antrean pemberangkatan haji Jawa Timur dapat mencapai 22 tahun.

Pewarta : Ismaili Alfarisi
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Bondowoso TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close