Lakukan Cara-cara Khusus Ini Agar Rambut yang Diwarnai Tetap Sehat dan Warnanya Tahan Lama

Senin, 22-07-2019 - 20:10 WIB Foto ilustrasi (Pinterest) Foto ilustrasi (Pinterest)

JATIMTIMES, MALANG – Banyak kaum hawa yang selalu meng-update penampilan sesuai dengan trend warna rambut. Akan tetapi, kebiasaan mewarnai rambut ini dekat dengan risiko kerusakan rambut. Rambut berwarna yang tidak dirawat ekstra akan kering, bercabang, atau bahkan bisa mengalami kerontokan rambut.

Merawat rambut berwarna memang tidak selalu mudah. Agar waktu dan biaya yang terbuang tidak sia-sia, saatnya Anda mengetahui cara-cara khusus untuk merawat rambut berwarna agar rambut Anda selalu sehat, berkilau, dan warnanya tahan lama. Berikut tips-tipsnya.

1. Pakai Produk Sampo dan Kondisioner Khusus Rambut yang Diwarnai

Setelah melakukan pewarnaan pada rambut maka yang harus kamu lakukan adalah memilih sampo yang memang dikhususkan untuk rambut yang diwarnai. Sampo dan kondisioner ini punya label sulfate-free. Hal ini perlu dilakukan sebab jika menggunakan sampo sembarangan, warna pada rambut kamu akan cepat memudar.

2. Jangan Keramas Setiap Hari

Kebiasaan melakukan keramas setiap hari harus dihindari ketika kamu melakukan pewarnaan rambut. Keramas setiap hari bagi rambut apapun memang tidak bagus untuk kesehatan kulit kepala karena dapat menghilangkan minyak alami yang berfungsi melambabkan rambut. Ada baiknya kamu melakukan keramas 2-3 kali dalam seminggu.

3. Hindari Keramas dengan Air Hangat

Setelah lelah beraktivitas seharian, mandi dengan dengan air hangat memang dapat menjadikan otot-otot pada tubuh kita rileks. Namun ketika kamu memiliki rambut bewarna sebaiknya hindari keramas menggunakan air hangat. Air hangat dapat mengangkat lapisan kutikula rambut dan membuat warna rambut cepat memudar.

4. Pastikan Memakai Kondisioner

Rambut yang diwarnai rentan menjadi kering dan rapuh. Untuk menjaga kelembapan rambut dan menjaga warna rambutmu gunakan selalu kondisioner setelah menggunakan sampo. Pastikan menggunakan kondisioner ke seluruh rambut, terutama pada ujung rambut yang sering kering dan bercabang.

5. Berikan Perawatan Rambut Lebih Intens

Karena rambut yang diwarnai lebih sering cepat rusak dan patah, maka kamu harus merawat rambut secara intens. Lebih intens dari perawatan yang biasa kamu lakukan. Gunakan vitamin pada rambut, serum, bahkan masker rambut karena dapat membuat rambutmu lebih sehat.

 

Pewarta : Imarotul Izzah dan Azmi Farah Dhia
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close