Banyuwangi Punya Anggota DPRD Kembar Bernama Antar Budaya

Kamis, 22-08-2019 - 10:24 WIB Ricco Antar Budaya dan Riccy Antar Budaya, saudara kembar yang duduk menjadi anggota DPRD Banyuwangi periode 2019 -1024 Ricco Antar Budaya dan Riccy Antar Budaya, saudara kembar yang duduk menjadi anggota DPRD Banyuwangi periode 2019 -1024

JATIMTIMES, BANYUWANGI – Dari 50 anggota DPRD Banyuwangi terpilih yang telah dilantik Rabu (21/8/19) malam, ada dua orang yang menarik perhatian banyak orang. Mereka adalah adalah Ricco Antar Budaya dan Riccy Antar Budaya. Keduanya merupakan saudara kembar yang sukses meraih kursi anggota DPRD Banyuwangi periode 2019-2014.

Ricco dan Riccy, panggilan akrab kedua wakil rakyat ini merupakan anggota DPRD Banyuwangi dari Partai Demokrat. Keduanya merupakan putra dari Ida Ayu Kadek Tirtawati yang merupakan Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi.

Pada Pemilu lalu, Ricco mencalonkan diri di Daerah Pemilihan (Dapil) Banyuwangi 1 yang meliputi wilayah Kecamatan Banyuwangi, Giri, Glagah, Licin, Kalipuro, dan Wongsorejo. Sedangkan Riccy memilih maju di Dapil Banyuwangi 3 yang meliputi wilayah Kecamatan Muncar, Srono, Cluring, dan Tegaldlimo.

Legislator kembar ini mengaku bangga bisa duduk menjadi wakil rakyat. Keduanya berjanji akan mengemban kepercayaan yang diberikan rakyat kepada mereka berdua dengan sebaik-baiknya. “Semoga kita bisa mengemban amanah ini dengan penuh tanggung jawab, itu yang paling penting,” ujar Ricco ditemui usai pengambilan sumpah/janji Rabu malam.

Terpilihnya Ricco dan Riccy memang sangat unik. Bahkan mereka telah mencatatkan sejarah tersendiri di kancah politik Banyuwangi khususnya DPRD Banyuwangi. Sebab, untuk pertama kalinya ada saudara kembar yang menjadi anggota Anggota DPRD Banyuwangi. “Kami senang sekali, karena memang katanya unik kita berdua menjadi anggota DPRD bersama-sama,” katanya sambil tersenyum.

Setelah dilantik dan resmi menjadi anggota DPRD Banyuwangi, mereka berjanji sebisa mungkin untuk mengemban amanah rakyat. Mereka akan terus menjaga kekompakan untuk menjalankan tugas yang dipercayakan rakyat. 

“Yang pasti kita kerja sesuai tupoksi DPR dulu yakni legislasi, anggaran dan controlling. Kita akan menyerap aspirasi rakyat sebisa mungkin. Sehingga bisa mengemban amanah rakyat sebaik-baiknya untuk masyarakat Banyuwangi tentunya,” janjinya.

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Sumber : Banyuwangi TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close